More
    Beranda Aset Kripto 5 Coin Crypto Teratas Awal November di Coinmarketcap

    5 Coin Crypto Teratas Awal November di Coinmarketcap

    Intenselynews.com – Salah satu cara untuk mengetahui kinerja investasi Anda adalah dengan melakukan evaluasi setiap bulannya. Hal yang sama juga berlaku bagi Anda yang berinvestasi kripto aset. Karena harganya yang fluktuatif, penting untuk melihat kembali mana aset yang memiliki kinerja terbaik dan mana yang tidak. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan di bulan November ini adalah dengan memeriksa aset kripto apa saja yang memiliki kinerja terbaik di Coinmarketcap. Berikut ini 5 coin crypto teratas di Coinmarketcap.

    5 Coin Crypto Terbaik di Coinmarketcap

    Coinmarketcap merupakan situs harga aset kripto yang menjadi rujukan bagi semua pihak yang berkepentingan. Misi perusahaan ini adalah membuat aset kripto dapat ditemukan dan efisien secara global dengan memberdayakan pengguna ritel dengan informasi yang tidak biasa, berkualitas tinggi, dan akurat untuk menarik kesimpulan mereka sendiri.

    Didirikan oleh Brandon Chez pada Mei 2013, CoinMarketCap dengan cepat tumbuh menjadi sumber paling tepercaya oleh pengguna, institusi, dan media untuk membandingkan ribuan aset kripto dan biasanya dikutip oleh CNBC, Bloomberg, dan outlet berita besar lainnya. (Bahkan pemerintah AS menggunakan data CoinMarketCap untuk penelitian dan laporan!)

    Untuk mengetahui kinerja masing-masing aset kripto, Anda bisa langsung membuka situs dan memeriksa halaman utamanya. Di sana Anda akan menemukan rangking kripto aset secara realtime yang akan memudahkan Anda dalam memilih aset kripto terbaik untuk investasi maupun trading selama November ini. Mari simak 5 aset kripto dengan performa terbaik saat ini di Coinmarketcap!

    1. Bitcoin (BTC)

    Sebagai aset kripto pionir, Bitcoin masih menduduki posisi pertama di CoinmarketCap. Dengan kapitalisasi pasar mencapai $ 257.806.142.637 dan sirkulasi suplai sebanyak 18.530.387 BTC, Bitcoin mengalami kenaikan harga hingga 7,26% selama satu minggu terakhir.

    Bitcoin adalah aset kripto terdesentralisasi yang awalnya dijelaskan dalam whitepaper tahun 2008 oleh seseorang, atau sekelompok orang, menggunakan alias Satoshi Nakamoto. Tak lama setelahnya, Bitcoin diluncurkan pada Januari 2009.

    2. Ethereum(ETH)

    Ethereum atau Ether masih berada di posisi kedua klasemen meski mengalami penurunan harga sebanyak 4,82% selama satu minggu terakhir. Dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 44.454.336.467, saat ini ada 113.231.412 keping Ethereum yang beredar. Ketika artikel ini ditulis, Ethereum dijual dengan harga $392,61 per kepingnya.

    Ethereum adalah sistem Blockchain sumber terbuka terdesentralisasi yang menampilkan aset kriptonya sendiri. ETH berfungsi sebagai platform untuk banyak aset kripto lainnya, serta untuk pelaksanaan kontrak pintar terdesentralisasi.

    3. Tether (USDT) 

    Dijual dengan harga $ 1 per kepingnya, Tether sempat turun tipis sebanyak 0,05% selama satu minggu terakhir. Tether tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 16.539.677.490 dengan total suplai yang bersirkulasi sebanyak 16.532.560.602 USDT.

    USDT adalah stablecoin (aset kripto dengan nilai stabil) yang mencerminkan harga dolar AS, yang dikeluarkan oleh perusahaan Tether yang berbasis di Hong Kong. Penetapan token pada USD dicapai dengan mempertahankan sejumlah dolar dalam cadangan yang sama dengan jumlah USDT yang beredar.

    4. XRP

    Menjadi pesaing berat Ethereum dan Bitcoin selama bertahun-tahun, di awal November ini aset kripto tersebut harus puas berada di posisi kedua. Mengalami penurunan sebanyak 4,69% selama seminggu terakhir, XRP atau Ripple diperdagangkan dengan harga $0,243210 per koinnya. Ripple tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 10.976.905.129 USD dengan total koin yang bersirkulasi sebanyak 45.284.665.028 XRP.

    XRP adalah mata uang yang berjalan pada platform pembayaran digital yang disebut RippleNet, yang berada di atas basis data buku besar terdistribusi yang disebut XRP Ledger. Meskipun RippleNet dijalankan oleh perusahaan bernama Ripple, Buku Besar XRP bersifat open-source dan tidak didasarkan pada Blockchain, melainkan database buku besar terdistribusi.

    5. Bitcoin Cash (BCH)

    Bitcoin Cash kerap disebut sebagai ‘saudara’ dari Bitcoin. Memiliki kinerja yang tidak kalah mengagumkan dibanding pendahulunya, Bitcoin Cash harus rela mengalami kemerosotan harga hingga 2,9% di minggu ini. Bitcoin Cash tercatat memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 4.913.893.806 USD dengan total suplai sebanyak 18.559.406 BCH.

    Bitcoin Cash adalah sistem uang elektronik peer-to-peer yang bertujuan untuk menjadi uang global yang sehat dengan pembayaran cepat, biaya mikro, privasi, dan kapasitas transaksi tinggi (blok besar). Dengan cara yang sama seperti uang fisik, seperti uang dolar, diserahkan langsung kepada orang yang dibayar, pembayaran Bitcoin Cash dikirim langsung dari satu orang ke orang lain.

    Baca juga:

    Itulah 5 coin crypto dengan kinerja terbaik di awal bulan November ini. Sudah mengincar aset baru untuk dimasukkan ke dalam portofolio Anda?

    Gambar oleh kalhh dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »