Aditya Gumay picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Sutradara Aditya Gumay menggelar launching Produser 10.000 bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. Acara itu diadakan di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail (PPHUI), Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Acara itu diwarnai dengan pemutaran film anak-anak dan penampilan menarik lainnya dari sanggar Ananda. Tampilan itu di antaranya adalah tarian daerah, dan pembacaan puisi.

Kerjasama dengan Ketix dan Penulis Buku

Dalam progam Produser 10.000 tersebut, Aditya Gumay berkolaborasi dengan start-up Ketix dan penulis buku Dewa Eka Prayoga, dan menggagas sebuah gerakan bernama crowdsourcing.

Dengan gerakan ini, ia mengajak publik ikut memproduseri film hanya dengan membayar Rp10.000. Selain itu, gerakan ini juga menggunakan sistem referral marketing, yakni menggerakkan masyarakat menonton film nasional. Langkah ini merupakan gebrakan baru dalam industri perfilman nasional.

Ruben Onsu menjelaskan, dalam sistem referral marketing tersebut, anggota Produser 10.000 bisa mendapatkan keuntungan hanya dengan mengajak orang lain menonton film.

“Kita menganjurkan peserta mengajak temannya, tetangga, saudara, pacar, orang tua dan siapa pun itu untuk menonton film nasional,” Ucapnya dalam siaran pers.

Film pertama yang akan berkolaborasi dengan gerakan Produser 10.000 adalah film Bus Om Bebek. Film itu diproduseri sekaligus diperankan oleh Roben Onsu.

Aditya Gumay: Anggota Produser 10.000 Dapat Pelatihan

Untuk bergabung menjadi anggota Produser 10.000, kita bisa mendaftar melalui aplikasi Ketix, kemudian melakukan pembayaran biaya keanggotaan Rp.10.000. Disampaikan oleh Aditya Gumay bahwa melalui Produser 10.000 sebagai anggota kita bisa menentukan alur cerita film yang sudah disiapkan.

Apabila sudah mendaftar sebagai anggota Produser 10.000, kita bisa me-redeem tiket orang-orang yang berhasil mereka ajak nonton di bioskop, mengajukan naskah, dan memberikan ide atau masukan jalan cerita dalam aplikasi Ketix.

Selain keuntungan itu, anggota Produser 10.000 juga akan mendapat pelatihan online seni peran dan entertainment bersama Aditya Gumay.

“Saatnya masyarakat bisa berkontribusi lebih ke perfilman nasional setelah sekian lama diposisikan sebagai konsumen,” ujar Aditya Gumay PADA konferensi pers di lokasi acara launching, Senin (28/10/2019).

-Kamlet Rosse-

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here