More
    Beranda Aset Kripto Alasan Penggunaan Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya dalam Bisnis

    Alasan Penggunaan Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya dalam Bisnis

    Intenselynews.com – Tidak bisa dimungkiri bahwa cryptocurrency seperti Bitcoin dan aset kripto lainnya semakin lebar mengepakkan sayap. Banyak perusahaan kian menerima aset virtual tersebut, baik sebagai sistem pembayaran maupun komoditas perdagangan. Seperti yang belum lama ini dikabarkan bahwa, Visa telah bekerja sama dengan Coinbase dan Fold (platform pertukaran aset kripto terkemuka, berlisensi dan teregulasi untuk menjembatani layanan penggunaan aset kripto dengan jaringan global 61 juta pedagang di seluruh dunia. Lantas apa alasan penggunaan Bitcoin dan aset kripto lainnya seperti Ethereum, Ripple, dll bagi perusahaan?

    Alasan Penggunaan Bitcoin dan Aset Kripto Lainnya

    Seiring meningkatnya minat publik dalam menggunakan Bitcoin, keputusan bisnis untuk menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran menjadi sangat penting. Hal itu terutama dalam transaksi secara online, pelanggan cenderung memilih opsi pembayaran yang mudah, efisien, berbiaya rendah, serta mengikuti trend yang ada. Dengan demikian opsi pembayaran dengan Bitcoin secara otomatis akan meningkatkan kinerja bisnis dalam penjualan.

    Dalam hal insentif penggunaan Bitcoin, biasanya insentif dari biaya transaksi lebih rendah, sehingga menguntungkan pelanggan. Dilansir dari smartbrief.com, Mastercard umumnya mengenakan biaya antara 1,55% dan 2,6% per transaksi, sementara American Express mengenakan biaya 2,5% hingga 3,5%. Visa dan Discover hampir setara dengan Mastercard, masing-masing mengenakan biaya 1,43% hingga 2,4%, dan 1,56% hingga 2,3%.

    Selain itu, Bitcoin juga dikenal dengan keunggulannya yang dapat membantu pengguna menghindari biaya yang biasanya dibebankan oleh lembaga keuangan tradisional, seperti pengiriman uang antar negara. Sekalipun terdapat biaya transaksi, umumnya cenderung lebih rendah bahkan jarang berada di atas 0,5%.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Alasan Penggunaan Aset Kripto di Beberapa Perusahaan

    Adanya kemudahan bagi pelanggan untuk menggunakan kartu Visa mereka dalam membayar suatu pesanan atau pembelian dengan Bitcoin merupakan berita besar bagi publik yang memiliki Bitcoin dan telah menggunakan aset kripto tersebut baik secara nasional maupun internasional, seperti pengiriman uang. Terutama untuk lima negara teratas seperti Turki, Brazil, Kolombia, Argentina, dan Afrika Selatan, yang memiliki total adopsi Bitcoin lebih dari 79 juta orang.

    Selain Visa, dikutip dari smartbrief.com pada 20 Juli lalu Mastercard membuat pengumuman serupa untuk merangkul cryptocurrency. Di mana Mastercard mengumumkan perluasan program cryptocurrency agar pengguna lebih mudah dan cepat dalam menggunakan kartu pembayaran crypto yang aman dan sesuai standar ke pasar.

    Sementara itu perusahaan seperti Square dan Cash App telah beroperasi di ruang cryptocurrency selama bertahun-tahun. Pada tahun 2017 terdapat pula Revolut yang berbasis di London, yang bermitra dengan Bitstamp dalam menawarkan cryptocurrency kepada pelanggan.

    Baru-baru ini dikabarkan pula Coca-Cola telah meluncurkan mesin penjual otomatis yang menerima Bitcoin. Di industri perjalanan, Norwegian Air kini juga menerima Bitcoin dalam layanannya. Anda bahkan dapat membeli BMW dengan cryptocurrency.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

    -IN-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »