More
    Beranda Investasi Bisnis Revolut dan Mastercard Membantu Fintech Peduli Sosial

    Revolut dan Mastercard Membantu Fintech Peduli Sosial

    Intenselynews.com – Revolut dan Mastercard telah bekerja sama bulan ini untuk membantu membangun kembali sekolah-sekolah di Mozambik setelah paska tempaan musibah angin topan. Upaya tersebut bertepatan dengan Hari Anak-Anak Universal PBB, yang bertujuan untuk mengumpulkan $ 207.000 (£ 160.000) dalam rangka membantu anak-anak di Mozambik bisa bersekolah kembali, menurut sebuah laporan 20 November.

    Pemegang akun Revolut dapat menunjukkan dukungan mereka dengan memberikan sumbangan dalam Save the Children. Revolut dan Mastercard akan mencocokkan sumbangan dari pelanggan Revolut Mastercard. Tujuannya penggalangan dana ini agar sekolah dapat dibangun tepat waktu untuk tahun ajaran 2020.

    Kampanye bisa dilakukan melalui fitur Donasi yang diluncurkan Revolut pada bulan Juli. Fitur tersebut memungkinkan pemegang kartu melakukan pembayaran dan memberikan sumbangan. Selain bermitra dengan Save the Children, Revolut juga memfasilitasi sumbangan untuk WWF dan ILGA-Eropa.

    Baca: Pengentasan Kemiskinan Pedesaan Sukses, Amartha Raih Penghargaan! 

    Kampanye ini adalah bagian dari tren filantropi yang lebih meluas melalui fintech. Fintech lain yang memfasilitasi upaya amal di antaranya adalah Meniga. Dimana baru-baru ini membentuk kemitraan dengan PBB untuk memungkinkan pengguna menyumbang dana guna memerangi perubahan iklim. Selain itu ada pula Radius (baru-baru ini diakuisisi oleh Kabbage), yang rilis kampanye Data for Good untuk membantu karyawan perusahaan tersebut dan pelanggan memberikan akses kembali kepada komunitas mereka.

    Revolut memulai debutnya di teknologi perbankan digital pada FinovateEurope 2015 di London. Dimana CEO dan pendiri perusahaan Nikolay Storonsky memamerkan kemampuan aplikasi transfer uang yang membantu pengguna menghindari biaya perbankan tanpa benar-benar menggunakan bank.

    Bulan lalu, Revolut juga rilis di Singapura dan mengumumkan rencana untuk menyediakan produk-produknya di A.S dalam beberapa bulan mendatang.

    Baca: Perusahaan Fintech Terdaftar dan Berizin di OJK per 30 Oktober 2019

    Image by Juanita Mulder from Pixabay

    2 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »