More
    Beranda Blockchain Bank Spanyol Top Ini Rilis Percobaan Pembayaran dengan Smart Contract

    Bank Spanyol Top Ini Rilis Percobaan Pembayaran dengan Smart Contract

    Intenselynews.com – Baru-baru ini dikabarkan bahwa perbankan raksasa multinasional, Banco Santander dan empat bank Spanyol lainnya telah berhasil menyelesaikan proof-of-concept (PoC) sistem pembayaran menggunakan smart contract (kontrak pintar.). PoC tersebut dikoordinasikan dengan IberPay, perusahaan yang mengawasi Sistem Pembayaran Spanyol.

    Bank Spanyol : uji coba untuk mengonfirmasi kelayakan Blockchain dalam pembayaran

    Dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari cointelegraph, pada 15 Juli IberPay mengatakan PoC telah “mengkonfirmasi kelayakan menerapkan teknologi blockchain ke sektor pembayaran” dan koneksi yang berhasil pada sistem pembayaran nasional. Menggunakan kontrak pintar mengotomatiskan pelaksanaan dan penyelesaian pembayaran setelah prasyarat tertentu dipenuhi.

    Bersama IberPay dan Banco Santander, empat bank yang terlibat adalah Banco Sabadell, BBVA, Bankia dan Caixabank.

    Grant Thornton memberikan layanan konsultasi kepada IberPay dalam menguji PoC menggunakan jaringan Blockchain antar bank dengan tujuh node operasi dan berhasil melakukan lebih dari 20.000 transaksi langsung secara otomatis.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Kecepatan Blockchain dalam Sistem Pembayaran

    Waktu pemrosesan rata-rata per pembayaran selesai dilaporkan 2,5 detik, yang menumbuhkan kepercayaan dalam penerapannya ke dunia nyata.

    IberPay mengatakan PoC berfungsi “dengan jaminan keamanan, efisiensi, keterlacakan, dan integritas maksimal, serta kepatuhan terhadap peraturan saat ini.”

    Banco Santander telah menjadi cikal bakal dalam pengujian dan penerapan teknologi Blockchain untuk jasa keuangan, sebelumnya telah dilakukan pula penebusan obligasi senilai $ 20 juta menggunakan Blockchain publik Ethereum.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Image by xresch from Pixabay

    -IN-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »