More
    Beranda Blockchain Beberapa Teknologi Berkolaborasi dalam Perawatan Kesehatan di 2025?

    Beberapa Teknologi Berkolaborasi dalam Perawatan Kesehatan di 2025?

    Intenselynews.com – Menurut Frost & Sullivan, dalam 5 hingga 10 tahun ke depan, organisasi perawatan kesehatan diprediksi akan memiliki akses ke platform IT kesehatan terintegrasi. Platform itu dibentuk berdasarkan serangkaian beberapa teknologi manajemen informasi, di antaranya seperti Blockchain, Internet of Things (IoT), dan pembelajaran mesin.

    Manfaat Intergrasi Beberapa Teknologi dalam Analitik Data

    Frost & Sullivan merupakan perusahaan konsultan bisnis untuk riset dan analisis pasar, konsultasi strategi pertumbuhan, dan pelatihan perusahaan di berbagai industri. Perusahaan ini berkantor pusat di Mountain View, California, dan memiliki 40 kantor cabang di enam benua.

    Seperti telah diketahui oleh sebagian besar masyarakat di dunia, bahwa Blockchain dikenal memiliki keunggulan sebagai sistem teknologi terdesentralisasi (tidak terpusat). Konvergensi analitik data besar dan akses metodologi ini akan kian mempercepat tren desentralisasi dan akses informasi kesehatan pribadi pengguna. Hal itu juga diwujudkan dengan mempermudah anggota tim perawatan pasien untuk mendapatkan informasi yang aman, involved (terlibat), dan dapat dioperasikan satu sama lain.

    “Sistem berbasis blockchain akan memungkinkan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, memperkuat inovasi dalam penelitian medis dan pelaksanaan konsep perawatan kesehatan yang lebih besar seperti pengobatan presisi dan manajemen kesehatan populasi,” jelas Analis Industri Kesehatan Transformasional Kamaljit Behera, yang dikutip dari fintechnews.

    Blockchain memanfaatkan sistem buku besar terdistribusi, di mana setiap anggota komunitas memiliki catatan identik dari semua transaksi yang dilakukan di antara mereka.

    Setiap entitas yang menyimpan salinan buku besar harus menyetujui setiap dan semua perubahan pada kumpulan data sebelum dapat dilakukan, memberikan cara yang lebih aman untuk memastikan bahwa akses dan pengeditan diotorisasi. global berbasis Blockchain dapat digunakan untuk melacak penyebaran virus, jumlah warga yang terinfeksi, dan jumlah warga yang pulih.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Blockchain dalam Perawatan Kesehatan Terintegrasi

    Blockchain dapat meningkatkan manajemen rantai pasokan farmasi dengan menawarkan catatan informasi medis di antara pemangku kepentingan hingga sampai ke pasien.

    “Blockchain mungkin bukan obat mujarab untuk tantangan industri perawatan kesehatan, tetapi memiliki potensi untuk menghemat miliaran dolar dengan mengoptimalkan alur kerja saat ini dan menghilangkan perantara berbiaya tinggi. Dalam industri farmasi, teknologi itu berpotensi menghemat $ 200 miliar dengan menghambat obat-obatan palsu dan di bawah standar,” lanjut Behera, dilansir dari fintechnews.

    Penegasan itu didukung oleh laporan terbaru lainnya dari Pistoia Alliance, yang memperkirakan bahwa sebagian besar industri ilmu hayati (life science) akan mengadopsi alat manajemen data berbasis Blockchain dalam lima tahun ke depan.

    Sudahkah Anda Membaca:

    Image by Gerd Altmann from Pixabay

    -IN-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »