More
    Beranda Life & Art Lebih Sehat dengan 10 Kebiasaan yang Kadang Dianggap Sepele Ini!

    Lebih Sehat dengan 10 Kebiasaan yang Kadang Dianggap Sepele Ini!

    Intenselynews.com  – Salah satu alasan kenapa banyak orang tidak ingin menerapkan gaya hidup sehat adalah karena mereka merasa itu terlalu berat. Olahraga setiap hari? Mana ada waktu. Masak makanan sehat? Sempat makan saja sudah syukur. Padahal tidak perlu langkah besar untuk menjadi pribadi yang lebih sehat. Cukup lakukan 10 langkah mudah di bawah ini dan jadilah versi terbaik (dan tersehat) dari diri Anda!

    1. Makanlah dengan Teratur

    Banyak orang makan berlebihan karena terlalu lapar. Hal ini bisa terjadi ketika Anda melewatkan jam makan. Makanlah dengan teratur untuk menghindari overeating di penghujung hari.

    2. Minum Air Putih Untuk Hidup Lebih Sehat

    Meski terdengar sepele tapi mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu tubuh berfungsi dengan lebih baik. Untuk memenuhi kebutuhan cairan harian, pria dianjurkan untuk minum 2 liter air sementara wanita sebanyak 1,6 liter.

    Baca juga

    3. Bergerak Aktif Bisa Bikin Lebih Sehat

    Teknologi memang memudahkan segalanya, tapi salah satu efek berbahaya yang diakibatkannya adalah kita jadi malas bergerak. Cobalah untuk lebih aktif dengan cara memilih tangga ketimbang elevator, mencari tempat parkir yang jauh atau sekadar jalan sore keliling komplek.

    4. Hindari Kebiasaan Makan yang Salah

    Jangan makan karena Anda sedang emosi atau bosan. Alihkan perhatian Anda dengan melakukan hal lain atau ubah camilan dari donat manis menjadi apel merah. Dijamin Anda akan merasakan efeknya.

    5. Keluarlah dari Rumah

    Jangan terlalu lama membiarkan diri Anda berada di ruangan tertutup. Sesekali keluarlah dan nikmati cahaya matahari pagi. Dijamin tidak akan rugi.

    6. Lakukan Perubahan Kecil ke Arah yang Lebih Sehat

    Selain mengganti camilan dengan buah, Anda bisa mencoba mengganti bahan makanan lain di rumah. Pakailah olive oil alih-alih mentega, makanan panggang alih-alih gorengan dan lain sebagainya.

    7. Komitmen untuk Olahraga, Setidaknya 30 Menit Per Hari

    Tidak perlu bermain basket apalagi berlatih Thai Boxing. Cukup jalan-jalan keliling komplek saja sudah cukup dihitung sebagai olahraga.

    8. Jangan Duduk Terlalu Lama

    Bagi Anda yang bekerja di kantor, duduk mungkin akan mengisi lebih dari setengah hari Anda. Cobalah untuk membuat jadwal berdiri dan berjalan-jalan kecil setiap 2 atau 3 jam sekali.

    9. Temukan Motivasi

    Apa hal yang membuat Anda ingin hidup sehat? Ingin langsing bak selebriti atau ingin menurunkan kadar gula dalam darah. Apapun alasan Anda, cobalah untuk menjadikannya alasan untuk konsisten pada gaya hidup sehat yang Anda inginkan.

    10. Istirahat yang Cukup

    Bukan hanya makan dan olahraga, tidur juga bisa mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang. Pastikan Anda mendapatkan waktu istirahat agar aktivitas harian tidak terganggu dan kesehatan tetap terjaga.

    Bagaimana, sudah siap melakukan perubahan kecil untuk hidup yang lebih baik?

    picture: pixabay.com

    -Dita Safitri-

    2 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »