More
    Beranda Investasi Bisnis Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil yang Trend Sepanjang Masa

    Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil yang Trend Sepanjang Masa

    Intenselynews.com – Jika kamu pecinta dunia kuliner, tahun 2021 ini bisa jadi kesempatan baik buat mulai berbisnis makanan. Untuk merealisasikannya, mungkin kamu bingung bisnis kuliner apa yang sedang trend? Selain itu, permasalahan modal terkadang juga jadi pertimbangan matang saat mau membuka usaha. Berikut ini intenselynews.com sajikan beberapa ide bisnis kuliner dengan modal kecil yang eksistensinya berkibar sepanjang masa.

    Trend Bisnis Kuliner dengan Modal Kecil 

    1. Sosis Bakar/Goreng

    Jenis makanan ringan ini tak hanya disukai anak-anak, tapi juga remaja dan orang dewasa. Untuk memulai bisnis ini pun terbilang mudah dan tak perlu modal besar. Peralatan yang dibutuhkan juga sederhana, seperti kompor portable, dan meja untuk memasak. Dewasa ini, bahkan bisnis sosis bakar/goreng banyak kita temukan, agar tak kalah bersaing, kreasikan bisnis sosis bakar/goreng kamu dengan unik, dan berbeda dari bisnis sosis bakar/goreng lainnya.

    Baca juga :

    2. Gorengan

    Tak dapat kita mungkiri, makanan ringan gorengan, seperti tempe, pisang, tahu, ubi, dll, menjadi menu pavorit banyak orang di Indonesia. Bisnis makanan gorengan ini persiapannya cukup mudah, dan bahan baku yang diperlukan banyak tersedia di pasar tradisional. Jika kamu mau memulai bisnis ini, boleh juga dilengkapi dengan minuman ice blended sebagai penyegar setelah makan gorengan saat cuaca sedang panas.

    3. Katering Online

    Kalau kamu hobi masak, bisnis kuliner catering online bisa jadi pilihan tepat. Apalagi, di era serba digital ini, banyak orang memilih memesan makanan secara online. Selain lebih praktis, di masa pandemi covid-19, membeli makanan pesan online cenderung lebih aman karena mengurangi interaksi langsung dengan banyak orang.     

    4. Kedai Nasi/Mie 

    Siapa yang tak suka nasi/mie? Nasi goreng, misalnya, banyak dinikmati banyak orang terutama buat makan malam. Begitu juga dengan mie goreng/rebus, tak mengenal cuaca, makanan ini enak disantap kapan saja. Membuka kedai sederhana untuk jenis makanan ini, modalnya pun cukup murah, namun menjanjikan. Terutama jika kamu bisa memanjakan lidah pelanggan dengan citra rasa yang sedap dan cara penyajian yang kreatif.

    Beberapa jenis makanan ringan itu mungkin dapat kamu pertimbangkan buat mulai membuka usaha kecil-kecilan. Siap untuk berproses menjadi wirausawahan?

    Baca juga :

    Gambar oleh Susanne Jutzeler, suju-foto dari Pixabay

    -IN-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »