25.7 C
Jakarta

Bursa Efek Tel Aviv akan Luncurkan Platform Blockchain Securities

Intenselynews.com – Bursa efek Tel Aviv akan luncurkan platform Blockchain Securities, itu tandanya Israel akan memiliki platform pinjaman sekuritas sentral pertama mereka pada November ini. Platform tersebut akan dibangun dengan menggunakan teknologi Blockchain.

Bursa Efek Tel Aviv Meluncurkan Platform yang Menggunakan Teknologi Blockchain.

Tel Aviv Stock Exchange (TASE) berencana untuk meluncurkan kumpulan pinjaman sekuritas berbasis Blockchain pada bulan November. Dilansir dari Cointelegraph.com, dalam sebuah pengumuman pada 28 Juli, TASE mengatakan platform akan melayani fungsi penting di pasar modal negara itu, yang saat ini tidak memiliki sistem pusat untuk pinjaman sekuritas.

Bertentangan dengan pengaturan saat ini yang gagal memenuhi kebutuhan investor, dalam pandangan TASE, sistem berbasis Blockchain baru tersebut akan memusatkan semua aktivitas peminjaman efek di bawah satu atap dan memungkinkan peminjaman langsung di antara investor di berbagai instrumen keuangan utama.

Platform Sudah Mengalami Pengujian dan Uji Kelayakan

Pada bulan Maret tahun ini, TASE meluncurkan aktivitas pengujian khusus untuk platform tersebut yang memungkinkan anggota untuk melakukan transaksi pinjaman. Melihat dari hasil pengujian, pertukaran ini direncanakan akan menyesuaikan sistemnya menjelang November.

Pertukaran tersebut menyoroti berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh teknologi Blockchain, khususnya, dukungan untuk transaksi peer-to-peer, fungsi kontrak pintar, dan peningkatan keamanan transaksi karena data yang tidak dapat diubah dari Blockchain.

TASE menyatakan bahwa ini memungkinkan penyedia jasa custodian dari pertukaran dan klien beroperasi dengan biaya lebih murah dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi.

Dalam sebuah pernyataan, Orly Greenfeld  selaku wakil presiden senior dan direktur departemen kliring TASE mengatakan, “Teknologi Blockchain akan memungkinkan perdagangan pinjaman sekuritas sambil mengamankan informasi dan mendukung peningkatan jumlah transaksi.”

TASE akan Bermitra dengan Beberapa Perusahaan Dunia

Untuk peluncuran proyek barunya ini, TASE tidak sendirian. Mereka akan bermitra dengan beberapa perusahaan populer termasuk Accenture dan Intel. Ini bukan kerja sama pertama mereka mengingat pada bulan Mei 2018, mereka juga telah mengumumkan pengembangan platform baru dengan menggunakan Hyperledger Sawtooth. Selain Accenture dan Intel, proyek kolaborasi ini juga melibatkan The Floor, sebuah perusahaan fintech lokal.

Baca Juga :

Image by Pexels from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Fintech Bantu Pemerintah dan Bank Tingkatkan Layanan Publik Covid-19

Intenselynews.com – Perusahaan teknologi keuangan (fintech) bekerja sama dengan bank dan perusahaan lain untuk menyediakan layanan publik, termasuk dengan membantu mencairkan paket bantuan COVID-19...

Mengenal Airdrop Lebih Jauh dalam Dunia Kripto Aset

Intenselynews.com – Bagi Anda yang gemar berburu token atau kripto aset gratis, Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah airdrop. Airdrop merupakan salah satu...

Crypto Dash Berkembang Menjadi Cryptocurrency Cloud Terdesentralisasi

Intenselynews.com – Dunia cryptocurrency menunjukkan pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Tidak hanya semakin banyaknya crypto asset baru yang muncul, pergerakan industri crypto juga ditandai...

Apa yang Terjadi ketika Komputer dapat Memprediksi Pikiran Anda?

Intenselynews.com – Para peneliti di Universitas Helsinki telah mengembangkan teknik. Teknik itu menunjukkan komputer memodelkan persepsi visual dengan memantau sinyal otak manusia.  Komputer seolah-olah...

Mengenal 3 Jenis Kategori Sekuritas dalam Investasi

Intenselynews.com – Selama ini Anda mungkin hanya mendengar istilah sekuritas saja. Padahal sekuritas ini banyak jenisnya. Apakah Anda sudah mengenal 3 jenis kategori sekuritas...
Translate »