Cara Cerdas Berinvestasi Cryptocurrency picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Cryptocurrency atau aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dll, sejak kemunculannya pada tahun 2008, menjadi sebuat instrument investasi yang hangat diperbincangkan. Begitu banyak crypto exchange (pertukaran aset kripto) yang kini bermunculan sebagai platform yang menyediakan para penggunanya untuk melakukan trading berbagai jenis aset kripto. Bersumber dari entrepreneur.com, berikut ini disajikan cara cerdas berinvestasi cryptocurrency, yang dikemukakan oleh seorang entrepreneur, Ejiofor Francis!

Cara Cerdas Berinvestasi Cryptocurrency

Berinvestasi dalam aset kripto adalah salah satu dari banyak pilihan untuk menginvestasikan uang Anda di masa kini. Pasar aset kripto meskipun menjanjikan keuntungan, sangat fluktuatif. Ini bukan jenis investasi yang aman atau berisiko rendah. Oleh karenanya, jangan membuat keputusan terlampau cepat untuk mengalokasikan semua harta Anda ke dalam aset kripto, tetapi Anda perlu mempertimbangkannya dengan matang. Berikut ini adalah cara-cara yang lebih cerdas untuk berinvestasi aset kripto dengan tetap memanfaatkan peluang yang terbaik.

  1. Lakukan studi mendalam sebelum berinvestasi dalam aset kripto apa pun.

Untuk mendapatkan keuntungan dari berinvestasi di cryptocurrency, Anda perlu dan harus melakukan studi mendalam tentang koin kripto yang jelas. Dengan cara ini, Anda akan lebih tahu tentang koin kripto yang ingin Anda investasikan dan memahami utilitas yang dikontribusikannya ke dunia kripto. Salah satu alasan utama mengapa begitu banyak yang masih ragu tentang cryptocurrency adalah karena mereka menderita kerugian serius sebagai akibat dari penurunan dramatis dalam Bitcoin dan Altcoin pada bulan Desember 2017.

Masuki pasar aset kripto dengan riset yang tepat dan tanpa berhutang. Dalam bentuk investasi ini, seperti halnya forex dan saham, Anda tidak perlu bertaruh untuk mendapat untung. Jadi berhati-hatilah dengan keputusan apa pun yang Anda buat, karena hal terburuk ketika  berinvestasi dalam cryptocurrency adalah Anda hanya tahu sedikit atau tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentangnya.

  1. Jangan berinvestasi berdasarkan sensasi dan kebisingan.

Investor crypto yang cerdas tidak membuat keputusan berdasarkan hype dan noise – itu sangat berisiko. Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan berinvestasi dalam cryptocurrency, Anda harus berinvestasi berdasarkan risiko yang telah diperhitungkan dan meminta orang yang tepat untuk mendapatkan panduan yang tepat. Jika hanya mengandalkan pada apa yang orang banyak katakan tentang koin crypto, itu tidak bijaksana. Alih-alih tercerahkan, mintalah orang yang tepat untuk memberikan panduan dan bekali diri Anda dengan pengetahuan yang cukup sebelum Anda berinvestasi. Menghasilkan uang di pasar cryptocurrency bukan permainan anak-anak. Anda membutuhkan kesabaran dan pengetahuan tepat untuk menghasilkan keuntungan, karena harga yang mungkin jatuh tiba-tiba, dapat saja menyebabkan kerugian.

  1. Pahami kekuatan risiko Anda dan investasikan apa yang Anda rela ketika kehilangan.

Mengambil risiko dalam finansial membuat sebagian orang gugup, sementara beberapa orang memanfaatkan momen dan peluang potensial. Anda berada di mana? Bersikaplah tulus dengan tanggapan Anda di sini. Ini akan membantu memutuskan Anda bagian mana dari portofolio untuk berinvestasi. Disarankan, jika mengambil risiko membuat Anda gugup, jangan berinvestasi dalam aset kripto. Ada banyak peluang investasi lain di luar sana yang tidak terlalu fluktuatif. Namun jika Anda pengambil risiko, investasikan hanya sesuai bagian yang Anda rela ketika kehilangan, untuk mengantisipasi terjadinya perubahan harga yang tidak inginkan.

  1. Proporsikan uang Anda di lebih dari satu koin kripto.

Strategi yang baik untuk mengurangi risiko adalah dengan menyebarkan investasi Anda di seluruh cryptocurrency. Itu memang memiliki komplikasinya sendiri, tetapi lebih baik daripada berinvestasi hanya dalam satu koin kripto. Ya, cryptocurrency sangat fluktuatif dalam penetapan harganya, tetapi semuanya gagal secara bersamaan adalah peristiwa yang tidak mungkin.

Selain dari Bitcoin, ada ribuan koin kripto lainnya di pasar. Anda hanya perlu membuka mata, tapi perlu berhati-hati karena ada banyak koin kripto yang penipuan juga. Di antara koin “nyata”, pelajarilah baik-baik dan pilih koin kripto yang memiliki potensi, kemudian proporsikan uang Anda berdasarkan risiko yang Anda perhitungkan.

Itulah cara cerdas berinvestasi dalam cryptocurrency, gagasan dan semua tips ini adalah untuk mengurangi risiko kehilangan semua uang Anda, namun keputusan tetap di tangan Anda. Semoga berhasil!

Baca juga:

Image by Pete Linforth from Pixabay

-IN-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here