26 C
Jakarta

Cara Hasilkan Uang Tambahan Saat New Normal Tiba

Intenselynews.comNew normal telah tiba. Ada banyak orang dan sektor bisnis yang menunggu untuk bisa beraktivitas kembali. Namun seperti yang sudah diberitahukan dalam imbauan pemerintah, new normal hanya akan berjalan dengan baik jika warga mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Bisakah kita mencari uang tambahan saat new normal tiba? Simak cara hasilkan uang tambahan dibawah ini.

Cara Hasilkan Uang Tambahan

Bagi Anda yang berencana untuk kembali mulai beraktivitas, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang tambahan. Tentu saja masih dengan tetap memerhatikan aturan yang berlaku, ya!

1. Membuka Kelas Online

Berhubung acara publik seperti seminar dan workshop ditiadakan selama pandemi, bukan berarti Anda yang mencari uang dengan menjadi pembicara atau pengisi acara harus rela kehilangan pemasukan. Banyak pihak yang kemudian memilih untuk memanfaatkan internet untuk melakukan pelatihan online.

Jika Anda memiliki pengetahuan yang ingin dibagikan, Anda bisa membuka kelas secara online. Cara ini jugalah yang dilakukan oleh penulis beken Dee Lestari saat memutuskan membuka kelas menulis secara online.

2. Membuat Video Tutorial

Selama menghabiskan banyak waktu di rumah, orang-orang mulai mempelajari banyak hal yang tidak pernah mereka tahu sebelumnya. Alih-alih belajar langsung, mereka memanfaatkan video tutorial di internet. Beberapa jenis video yang paling banyak ditonton misalnya adalah video tutorial memasak.

Jika Anda memiliki kemampuan memasak, tidak ada salahnya membuat video resep masakan yang mudah ditiru. Jika skill Anda merajut atau membuat kerajinan tangan atau crafting, Anda bisa menjadikannya materi video yang tentu saja akan mendatangkan pundi-pundi uang untuk Anda.

3. Menyediakan Layanan Pengantaran

Berhubung aktivitas di luar rumah serba terbatas, banyak perusahaan terutama mereka yang menjual produk memilih untuk menyediakan layanan pesan antar. Dengan layanan ini, pembeli cukup memesan dari rumah sembari menunggu produk yang mereka pesan sampai ke rumah. Sayangnya, banyak bisnis yang memiliki keterbatasan tenaga delivery man.

Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk menyediakan jasa pengantaran. Ajak rekan-rekan lain bergabung bersama Anda dan tawarkan jasa pengantaran kepada kafe, restoran, warung hingga layanan laundry. Jasa pengantaran ini tidak hanya bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar bagi Anda, tapi juga membuat banyak bisnis bisa berjalan lebih lancar karena adanya layanan delivery.

Baca juga:

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan keuntungan pasca new normal. Jika Anda ingin mempromosikan bisnis yang sedang Anda jalankan, Intenselynews siap menjadi mitra promosi Anda. Ayo jadikan bisnis Anda lebih maju dengan beriklan di Intenselynews.com!

Image by Sally Jermain from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Andrew Ballingal: Emas Aset Terbaik saat Kondisi Dunia “Berbahaya”

Intenselynews.com – Andrew Ballingal, penasehat investasi berkata "Emas adalah Aset Terbaik dalam Kondisi Dunia yang ‘Berbahaya’". Harga emas telah mencapai tonggak penting, menguji resistensi...

Inggris Rilis Pedoman Baru AI Guna Atasi Masalah Big Data Lebih Cepat

Intenselynews.com – Artificial Intelligence telah lama dipercaya sebagai alat penting yang dapat digunakan sebagai solusi teknologi untuk menangani beberapa masalah besar yang dihadapi dunia....

India Adakan Festival Fintech Global Secara Virtual Selama Dua Hari

Intenselynews.com – Asosiasi Internet dan Ponsel India (Internet and Mobile Association of India/IAMAI), dan organisasi sejenisnya, Dewan Pembayaran India, (Payments Council of India/PCI) dan...

Kisah Baru Mak Iwa Ini Menggugah Senyum Anda Sejenak!

Intenselynews.com – Wah, tidak terasa bulan Juni telah berlalu. Selamat datang Juli! Di awal bulan ini sudah punya rencana apa saja? Apapun rencananya, semoga...

Platform Digital Berbasis Blockchain Dirilis VeChain di Rumah Sakit Cyprus

Intenselynews.com – Wabah COVID-19 masih menjadi musibah yang mengguncang dunia hingga saat ini. Sehubungan dengan hal itu, berbagai upaya dilakukan banyak pihak untuk menekan...
Translate »