Cara Melindungi Diri Sendiri picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Kejahatan cyber, kita mungkin sudah tidak asing lagi mendengarnya. Salah satu kejahatan di dunia teknologi yang selalu ramai diperbincangkan adalah whatsapp hacker. Pada Mei lalu, dilansir dari newshub.co.nz, pengguna WhatsApp telah diperingatkan bahwa pesan mereka tidak aman setelah aplikasi diretas. Lantas timbul pertanyaan, bagaimana cara melindungi diri sendiri dari hacker whatsapp?

Pada saat itu pengguna telah diperingatkan untuk memperbarui aplikasi. Pengguna iPhone yang ingin memperbarui aplikasi mereka harus meluncurkan app store, ketuk tombol pembaruan di kanan bawah layar, temukan WhatsApp dan ketuk pembaruan. Sementara untuk pengguna Android perlu membuka Google Play Store, masuk ke menu dan ketuk  perbarui semua, atau temukan aplikasi spesifik yang ingin Anda perbarui dan ketuk pembaruan.

Baca: Hati-hati Informasi Anda Dicuri dari Jual Beli Data Pribadi!

Namun, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan sebagai cara melindungi diri sendiri dari para Hacker Whatsapp, simak uraiannya berikut ini:

  1. Pestikan bahwa pesan WhatsApp Anda tidak dicadangkan ke Google Drive atau iCloud.
  2. Mengaktifkan otentikasi dua faktor. Cara menggunakan layanan ini adalah: Pilih menu Pengaturan, Akun, kemudian klik Two Step Verification, lalu pilih Enable. Pengguna akan diarahkan untuk memasukkan 6 digit kode rahasia setiap kali Login ke WhatsApp.
  3. Cek dengan fitur whatsApp Web saat ingin mendeteksi apakah ada seseorang yang sedang menyadap WhatsAppmu. Melakukan scan barcode adalah arahan pertama kali untuk pengguna saat ingin membuka WhatsApp di WhatsApp Web. Jika tidak diarahkan untuk melakukan scan, maka besar kemungkinan WhatsApp Anda sedang disadap.

Itulah beberapa cara melindungi akun whatsapp Anda dari para hacker. Bagi Anda yang belum melakukannya, segera amankan akun Anda!

Baca: Waspada, Begini Cara Pelaku Kriminal Beraksi di Facebook!

Image by antonbe from Pixabay

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here