More
    Beranda Investasi Bisnis Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk, melakukan product development hingga memperkenalkan merek kepada khalayak. Semuanya memerlukan pemikiran, tenaga, uang dan waktu yang tidak sedikit. Jika Anda tidak ingin direpotkan oleh hal-hal semacam ini, memulai bisnis franchise atau waralaba bisa menjadi opsi yang menjanjikan. Simak cara memilih bisnis franchise yang tepat untuk Anda.

    Cara Memilih Bisnis Franchise

    Saat ini menemukan jenis franchise dengan beragam produk yang dijual sangatlah mudah. Dengan memilih franchise, Anda bisa menjual produk yang sudah terbukti bisa dijual. Selain itu, Anda tidak perlu repot-repot memperkenalkan merek karena biasanya brand franchise itu pasti sudah cukup dikenal. Lantas, bagaimana cara memilih jenis franchise yang tepat untuk Anda? Simak tipsnya berikut ini!

    1. Tentukan Tujuan Pribadi Anda

    Dalam berbisnis, setiap orang memiliki tujuan masing-masing. Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah tujuan pribadi Anda dalam berbisnis. Apakah Anda hanya ingin memperoleh keuntungan? Sekedar ingin menghabiskan waktu sembari belajar berbisnis? Atau Anda punya tujuan lain. Dengan menentukan tujuan, Anda bisa memilih jenis bisnis yang paling sesuai. Ingat, franchise tidak melulu tentang makanan dan coffee shop. Masih banyak opsi lain yang dapat Anda coba.

    2. Apa Passion yang Anda Miliki?

    Banyak orang yang sukses menjalakan bisnis waralaba karena jenis yang mereka pilih sesuai dengan passion mereka. Tidak perlu mencari jenis waralaba yang tidak sesuai dengan minat Anda. Kalau ada bagian yang tidak Anda pahami, jangan ragu untuk meminta saran dari mereka yang lebih berpengalaman.

    3. Tentukan Peran Apa yang Anda Inginkan Dalam Bisnis Anda

    Dalam bisnis waralaba, ada pemilik yang tidak ingin terjun langsung dalam bidang operasional. Ada juga yang aktif terlibat dalam setiap proses bisnis. Mereka kadang ikut melayani pelanggan di lokasi. Tentukan peran seperti apa yang Anda inginkan sehingga Anda tahu apa tugas-tugas dan pengetahuan yang wajib Anda miliki.

    Baca juga:

    Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, saatnya memilih franchise yang sesuai. Dalam bisnis makanan cepat saji misalnya, ada banyak brand yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda memilih merek dengan support system yang baik dari franchisor-nya agar Anda tidak mengalami kesulitan dalam menjalankannya kelak.

    Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »