Danamas Picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Danamas merupakan salah satu anak dari perusahaan Sinarmas. Berdiri sejak tahun 2000, perusahaan ini tadinya menggunakan nama PT. Komunindo Arga Digital. Untuk memudahkan orang mengingatnya, perusahaan berganti nama menjadi PT Pasar dana Pinjaman yang beroperasi di bawah pengawasan Sinarmas Financial Service. Danamas sendiri merupakan perusahaan teknologi finansial pertama yang mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Bergerak di bidang peer-to-peer lending, Danamas memiliki misi untuk memberikan solusi keuangan bagi para pelaku usaha terutama pengusaha mikro agar mereka dapat meningkatkan bisnis yang dijalankan. Hal ini dilakukan karena masih banyak pengusaha kecil maupun menengah yang kesulitan mengakses modal. Alasan utamanya adalah karena persyaratan untuk mengajukan kredit sangat sulit.

Saat Ini PT SINAR MAS MULTIARTHA Tbk menjadi pemegang saham terbesar di dana Mas dengan total presentase sebesar 66,66%. Sementara sisanya lagi merupakan milik Itochu Corporation Japan. Danamas saat ini dijalankan oleh tenaga profesional dengan latar belakang yang mumpuni di bidang industri keuangan dan perbankan. Beberapa di antaranya adalah Indra Widjaja selaku komisaris utama, dan Doddy Susanto yang merupakan komisaris.

Layanan yang Ditawarkan Danamas

Dengan menggunakan Danamas, ada beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh penggunanya antara lain adalah beli pulsa dan token listrik dengan harga murah tanpa biaya, diskon di berbagai merchant di seluruh Indonesia, membeli asuransi hingga jual beli reksadana. Anda dapat dengan mudah membuka rekening sendiri di Danamas tanpa repot.

Danamas memungkinkan para pemodal menentukan sendiri hasil yang diinginkan dari peminjam. Laporan transaksi pendanaan juga dapat dilihat dengan lengkap dan mudah dipahami. Adapun jangka pengembalian pokok dan bunganya dilakukan setiap bulan.

Baca juga:

Bagi para peminjam, Danamas membuka kesempatan untuk memaksimalkan usaha yang dijalankan. Peminjam juga dapat dengan mudah mengatur pengembalian berdasarkan jumlah pendapatan yang diperoleh. Proses pengajuan pinjaman juga cepat, biayanya terjangkau dan tidak berbelit-belit seperti perbankan konvensional. Kelayakan usaha yang dijalankan juga dapat dijadikan agunan utama untuk mengajukan pinjaman.

-Dita Safitri-

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here