28.4 C
Jakarta

Deretan Saham Ini Hasilkan Cuan Hingga 79% dalam Seminggu

Intenselynews.com – Dalam satu minggu terakhir, Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG terpantau mengalami koreksi. Tapi ada beberapa saham yang bukan blue chips justru mengalami kenaikan yang lumayan pekan ini. Deretan saham ini menghasilkan cuan hingga 79% dalam seminggu, ini tentu menjadi kabar gembira bagi para investor.

Deretan Saham Hasilkan Cuan Hingga 79%

Pasca hengkangnya investor asing dari bursa saham Indonesia, IHSG terpuruk hingga 1,95% dalam seminggu. Dalam periode tanggal 11-15 Mei 2020 saja, investor asing melakukan aksi jual bersih yang nilainya mencapai Rp4,1 triliun. Kondisi ini membuat banyak investor lokal kelimpungan.

Kabar gembira justru datang dari saham-saham small caps atau saham dengan kapitalisasi kurang dari Rp1 trilun. Saham-saham ini mencatatkan performa yang cukup menakjubkan. Bahkan 5 di antara top gainers pekan ini ada yang barhasil mendatangkan cuan hingga 79%.

Ada beberapa profil emiten yang nilai sahamnya meroket dalam satu minggu terakhir antara lain:

1. PT Tifico Indonesia Tbk (TFCO)

Tifico adalah salah satu produsen serat polyester dengan kapasitas produksi mencapai 200 ribu ton per tahun di Indonesia. Perusahan ini memproduksi berbagai macam jenis serat polyester mulai dari Filament Yarn, Staple fiber hingga Polyester CHIP.

2. PT Indo Straits Tbk (PTIS)

Indo Straits merupakan perusahaan penyedia jasa teknik kelautan dalam pekerjaan konstruksi sipil yang berhubungan dengan jasa migas dan logistik. Di antara layanan yang mereka berikan antara lain adalah transportasi dan proses mengirim barang ke perusahaan tambang batu bara.

3. PT Jasnita Telekomindo Tbk (JAST)

Bergerak di bidang telekomunikasi, Jasnita Telekomindo melakukan perdagangan besar alat-alat telekomuniasi termasuk telekomunikasi tanpa kabel, telekomunikasi satelit hingga internet service provider.

4. PT Onix Capital Tck (OCAP)

Perusahaan yang berdiri 30 tahun lalu dengan nama Piranti Ciptadhana Amerta ini bergerak di bidang jasa keuangan khususnya sebagai broker sekuritas dan underwriting.

5. PT Golden Flower Tbk (POLU)

Perusahaan yang bergerak di bidang eksportir garmen produk dari brand-brand papan atas seperti Calvin Clain, Ralph Lauren dan lain sebagainya ini juga berhasil membukukan kenaikan nilai saham.

Baca juga:

Itulah beberapa saham yang mengalami kenaikan performa minggu ini. Untuk lebih memaksimalkan investasi saham Anda, selalu perbarui informasi terkait melalu kanal-kanal berita seputar saham.

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Kompetisi Trading Aset Kripto Diluncurkan bitFlyer dan Quazard

Intenselynews.com – Luxembourg – bitFlyer, perusahaan cryptocurrency exchange dikabarkan bermitra dengan Quazard, pengembang game crypto-trading. Kemitraan itu untuk membawa kompetisi trading aset kripto terverifikasi...

Pengusaha Properti Paling Sukses dan Terkaya di Dunia

Intenselynews.com – Bukan rahasia lagi jika properti adalah salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pertumbuhannya juga meningkat pesat sepanjang tahun. Tak heran...

Buka Usaha E-Commerce Baru? Beberapa Hal Ini Penting Diketahui!

Intenselynews.com – Sebagai pemula di dunia bisnis e-commerce, berbagai kisah sukses para pengusaha yang lebih dulu terjun ke industri tersebut mungkin membuat Anda berpikir...

Amazon Patenkan Sistem Blockchain untuk Pelacakan Rantai Pasokan

Intenselynews.com – Tertanggal 26 Mei lalu perusahaan e-commerce terkemuka dunia, Amazon, mengajukan paten untuk sistem Blockchain pelacakan barang mereka di rantai pasokan. Amazon patenkan...

Pemerintah Venezuela Tuntut Inggris atas Emas Mereka

Intenselynews.com – Seperti yang kita ketahui, pemerintah Venezuela mengalami krisis ekonomi berkepanjangan selama beberapa tahun ke belakang. Negara tersebut mengalami penurunan nilai mata uang...
Translate »