games dengan storyline picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Ada banyak sekali games di dunia ini yang dibuat berdasarkan novel. Salah satu judul yang paling populer sebut saja Harry Potter. Novel karangan J.K Rowling itu sudah diadaptasi ke dalam berbagai bentuk mulai dari film, taman bermain hingga games. Sebaliknya, ada juga games games dengan storyline bagus yang kemudian diangkat menjadi cerita novel. Ada Assassin’s Creed, Baldur’s Gate, Battlefield hingga Gears of Wars.

Bagi Anda yang ingin menulis novel, menjadikan games sebagai inspirasi tentu saja tidak masalah. Terlebih banyak sekali games bagus yang bisa dijadikan referensi. Asal pintar-pintar mengolah bahan (tentu saja tanpa maksud memplagiasi), games-games dengan storyline terbaik ini akan memberikan penyegaran ide untuk Anda.

Baca juga: Bitcoin Futures Baru Diajukan Perusahaan Investasi Ini!

Games dengan Storyline Terbaik

1. The Last of Us

The Last of Us adalah game survival horror aksi-petualangan yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment. Permainan ini dirilis untuk PlayStation 3 pada Juni 2013, dan untuk PlayStation 4 pada Juli 2014. 

Pemain mengendalikan Joel, seorang penyelundup yang bertugas mengawal seorang gadis remaja, Ellie, melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik. The Last of Us dimainkan dari sudut pandang orang ketiga. Pemain menggunakan senjata api dan senjata improvisasi, dan dapat menggunakan siluman untuk bertahan melawan manusia yang jadi musuh serta makhluk kanibal yang terinfeksi oleh jamur Cordyceps yang bermutasi.

2. Mass Effect 2

Mass Effect 2 adalah instalasi kedua dari seri Mass Effect dan sekuel dari Mass Effect. Permainan berlangsung di dalam galaksi Bima Sakti selama abad ke-22, di mana manusia terancam oleh spesies insektoid yang dikenal sebagai Kolektor. Pemain akan mengambil peran Komandan Shepard, seorang prajurit manusia elit yang harus membangun dan mendapatkan loyalitas tim yang beragam dan menghentikan musuh dalam sebuah misi bunuh diri. 

3. BioShock

BioShock bersetting pada tahun 1960. Bercerita tentang pemain protagonis, Jack, setelah pesawatnya jatuh di laut dekat terminal bathysphere yang mengarah ke kota bawah laut Rapture. Dibangun oleh raja bisnis Andrew Ryan, kota ini dimaksudkan untuk menjadi utopia yang terisolasi, tetapi penemuan ADAM, bahan genetik yang dapat digunakan untuk memberikan kekuatan manusia super, kota jadi bergejolak. Jack mencoba untuk menemukan cara untuk melarikan diri, bertarung melalui gerombolan musuh yang terobsesi dengan ADAM, dan ikon, Big Daddies yang mematikan, sambil terlibat dengan beberapa manusia waras yang tersisa dan akhirnya belajar tentang masa lalu Rapture.

Dari segi storyline, ketiga games di atas menyajikan latar belakang cerita yang tidak hanya unik tapi menarik. Membayangkan kisah-kisah ini hadir dalam bentuk novel atau film tentu akan memberikan kesan tersendiri. Memainkannya mungkin bisa menghadirkan ide baru yang segar ke pikiran Anda. Tertarik mencoba?

Baca juga: Dunia Literasi di Zaman Serba Teknologi Juga Diminati Startup

-Dita Safitri-

Image by DarkWorkX from Pixabay

3 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here