26.2 C
Jakarta

India Adakan Festival Fintech Global Secara Virtual Selama Dua Hari

Intenselynews.com – Asosiasi Internet dan Ponsel India (Internet and Mobile Association of India/IAMAI), dan organisasi sejenisnya, Dewan Pembayaran India, (Payments Council of India/PCI) dan Dewan Konvergensi Fintech (Fintech Convergence Council/FCC). India Adakan Festival FinTech Global secara virtual selama dua hari pada 22-23 Juli 2020.

India Adakan Festival Fintech Global Secara Virtual

Departemen Urusan Ekonomi (DEA), Kementerian Keuangan, Pemerintah India adalah mitra penyajian acara tersebut. Acara ini juga didukung oleh Bank Dunia dan Dana Pembangunan Modal PBB (UNCDF).

Tujuan utama #GlobalFintechFest adalah untuk menyatakan kembali kepemimpinan India dalam teknologi keuangan di dunia pasca COVID19. Mengorganisir acara global yang besar secara virtual, juga akan menjadi tengara dalam transformasi digital India.

Festival virtual dua hari ini bertema “Fintech: With and Beyond COVID” dan dijadwalkan akan diselenggarakan pada 22 dan 23 Juli 2020. Festival ini diselenggarakan dengan mandat untuk memperkuat pilar-pilar kunci untuk meningkatkan sektor dan memiliki akses riset pasar global terutama setelah COVID.

Festival ini akan menyaksikan diskusi seputar berbagai aspek topik termasuk Pembayaran Digital, Pinjaman Digital, Asuransi Digital, Manajemen Data, Inklusi Keuangan, Transformasi Digital, Crypto & Blockchain dll.

Sekitar 5000 + delegasi dengan hampir 150+ pembicara di seluruh dunia dari 20+ negara yang terdiri dari para pemula Fintech diprediksi akan hadir di acara itu. Bersama dengan para regulator, lembaga keuangan utama, perusahaan teknologi, pemerintah, badan industri, perusahaan dan pelajar.

“Festival Fintech Global sedang bersiap untuk menjadi konferensi Global FinTech pada tahun 2020. Festival menyatukan seluruh ekosistem FinTech, dengan 5000+ peserta dari lebih dari 20 negara. Ini juga merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk menunjukkan inovasi mereka dalam ruang virtual khusus,” kata Srinivas Jain, Direktur Eksekutif – Kepala Strategi, Digital & Teknologi, Manajemen Dana SBI dan Ketua Bersama Fintech Convergence Council.

“Penting untuk memahami tantangan, peluang, dan implikasi prospek masa depan yang ditimbulkan oleh COVID19 di sektor BFSI / Fintech di semua benua. GFF akan menjadi platform bagi semua pemangku kepentingan untuk memberikan pengetahuan dan pengungkitan bersama itu di seluruh dunia untuk seluruh sektor,” kata Naveen Surya, Ketua, Dewan Konvergensi Fintech & Ketua Emeritus, Dewan Pembayaran India.

Baca juga:

“Salah satu perubahan perilaku yang bertahan lama akibat pandemi adalah percepatan digitalisasi. Global Fintech Fest memanfaatkan normal baru ini dan menyediakan platform yang unik untuk merangsang percakapan di fintech. Saya senang dengan kemampuannya untuk menyatukan para ahli fintech. Dan memupuk kolaborasi di seluruh negara.” Kata Smita Aggarwal, Penasihat Investasi Global, Flourish Ventures.

Panitia penyelenggara Festival terdiri dari G Padmanabhan, Mantan Direktur Eksekutif RBI, Ketua Non-Eksekutif saat ini di Bank of India; Rajan Anandan, Direktur Utama, Sequoia Capital; Dilip Asbe, Managing Director & CEO di National Payments Corporation of India; Naveen Surya, Ketua, Dewan Konvergensi Fintech & Ketua Emeritus, Dewan Pembayaran India; Srinivas Jain, Direktur Eksekutif dan Kepala Pemasaran, SBI Reksa Dana; Smita Aggarwal, Investasi Global, Berkembang Ventures; Suniti Nanda, Petugas Fintech, Pemerintah Maharashtra; Gaurav Chopra, Wakil Presiden IAMAI & Direktur Eksekutif, Dewan Pembayaran India.

Image by ArtTower from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Mengawali Akhir Pekan dengan Cerita Pendek Lucu Berikut Ini!

Intenselynews.com – Meluangkan waktu sejenak untuk membaca cerita lucu, akan memberikan hiburan tersendiri buat kita. Terkait hal itu, mengawali akhir pekan minggu ini, berikut...

Tips Cerdas Berinvestasi dengan Cara-Cara Berikut ini

Intenselynews.com – Membangun kekayaan tidak bisa dilakukan hanya dengan sehari dua hari. Mengumpulkannya juga tidak cukup hanya dengan bekerja keras. Anda harus cerdas dengan...

Ide Bisnis Dengan Cara Mudah Namun Menguntungkan

Intenselynews.com – Di zaman yang semakin sulit, membuka bisnis adalah salah satu cara terbaik untuk mencari penghasilan. Dibandingkan dengan menjadi karyawan di perusahaan milik...

Diskon Belanja Terkini di E-commerce Kesayangan Anda

Intenselynews.com – Sektor e-commerce saat ini sedang berkembang pesat. Perubahan pola belanja masyarakat selama pandemi membuat nilai transaksi belanja online melesat pesat. Namun ini...

Membeli Rumah Pertama, Tips Penting Sebelum Membelinya

Intenselynews.com –Rumah merupakan salah satu item yang kerap diperdagangkan di bursa properti. Di saat pandemi seperti sekarang, berkurangnya kemampuan masyarakat untuk membeli rumah menjadikan...
Translate »