More
    Beranda Blockchain Industri Berita Menggunakan Blockchain untuk Transparansi

    Industri Berita Menggunakan Blockchain untuk Transparansi

    Intenselynews.com – Dalam beberapa tahun terakhir, berita palsu, pengecekan fakta, dan sensor telah menyebabkan masalah bagi media sosial dan media tradisional. Berdasarkan laporan Edelman Trust Barometer pada 19 Januari lalu, 57% orang di seluruh dunia merasa bahwa mereka tak sepenuhnya mempercayai media. Sementara 76% mengungkapkan kekhawatiran tentang informasi palsu. Terkait itu, industri berita dapat melirik Blockchain sebagai upaya transparansi dan meningkatkan kepercayaan publik.

    Verizon Release Produk Berbasis Blockchain untuk Industri Berita

    Bersumber dari cointelegraph, mengabarkan bahwa Verizon, telah meluncurkan “produk ruang berita open-source” berbasis blockchain. Perusahaan merancang produk tersebut guna meningkatkan standar akuntabilitas perusahaan.

    Disebut sebagai produk dengan “Transparansi Penuh”, platform tersebut bertujuan untuk mendokumentasikan rilis berita perusahaan sendiri di Blockchain publik.

    “Sebagai perusahaan teknologi yang secara harfiah menghubungkan orang-orang dengan informasi, kami sangat bersemangat untuk menghadirkan Transparansi Penuh ke pasar – sebuah produk yang dapat membantu memastikan akuntabilitas dan kepercayaan perusahaan,” kata kepala komunikasi Verizon, Jim Gerace.

    Baca Juga:

    “Kami mengundang organisasi di seluruh dunia yang menghargai transparansi seperti yang kami lakukan untuk mengadopsi praktik komunikasi yang diverifikasi blockchain,” tambahnya dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari cointelegraph.

    Platform Menggunakan Prinsip Kriptografi

    Pada tahun 2020, Verizon sebagai perusahaan teknologi terkemuka juga mengeksplorasi solusi berbasis blockchain untuk meningkatkan keamanan.

    Untuk produk open-source newsroom ini, perusahaan berharap platform tersebut akan menetapkan standar baru untuk transparansi dan tanggung jawab perusahaan.

    “Semua rilis berita yang diterbitkan ke Verizon Newsroom akan diamankan dan diikat menggunakan prinsip kriptografi, sehingga perubahan selanjutnya dapat dilacak dan dikontekstualisasikan,” menurut pernyataan.

    Upaya ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan pemasaran Huge, perusahaan penyimpanan data blockchain MadNetwork dan entitas aplikasi blockchain nirlaba AdLedger.

    Sejak kemunculannya Blockchain membawa perubahan total dalam industri keuangan. Namun seiring pertumbuhannya, berbagai industri kini banyak mengadopsi Blockchain, seperti kesehatan, rantai pasokan, perdagangan, smartphone, hingga dalam dunia jurnalistik.

    Baca Juga:

    Image by OpenClipart-Vectors from Pixabay

    -IN-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »