31.6 C
Jakarta

Inggris Rilis Pedoman Baru AI Guna Atasi Masalah Big Data Lebih Cepat

Intenselynews.com – Artificial Intelligence telah lama dipercaya sebagai alat penting yang dapat digunakan sebagai solusi teknologi untuk menangani beberapa masalah besar yang dihadapi dunia. Termasuk ketika pandemi COVID-19 (corona virus). Di tengah masih mewabahnya virus berbahaya itu, Inggris rilis pedoman baru AI selama Forum Ekonomi Dunia, World Economic Forum (WEF). Pedoman baru itu guna membantu pemerintah mempercepat penyebaran ‘trusted’ AI (AI yang dipercaya).

Tujuan Inggris Rilis Pedoman Baru AI

“Pandemi saat ini telah menunjukkan kepada kita lebih banyak yang perlu dilakukan untuk mempercepat adopsi AI tepercaya di seluruh dunia.” Kata Kay Firth-Butterfield, Kepala Artificial Intelligence dan Pembelajaran Mesin di World Economic Forum.

Pedoman yang dirilis pada bulan Juni itu bertujuan untuk “membantu masyarakat mengatasi masalah big data dengan lebih cepat”. Sambil juga mempersiapkan mereka untuk risiko di masa depan. Pemerintah Inggris mengadopsi pedoman itu di berbagai departemennya.

“Inggris adalah pemimpin global dalam AI. Dan saya senang kami bekerja dengan World Economic Forum dan mitra internasional untuk mengembangkan pedoman guna memastikan penyebaran yang aman dan etis,” kata Caroline Dinenage, Menteri Digital (Digital Minister) Inggris.

Sudahkah Anda membaca: 

Kerja Sama WEF untuk AI

Selama setahun terakhir, WEF telah bekerja bersama Kantor Inggris untuk AI; beberapa perusahaan seperti Deloitte, Salesforce, dan Splunk; 15 negara lain; dan lebih dari 150 anggota pemerintah, akademisi, masyarakat sipil, dan sektor swasta.

“Sebagai penasihat AI tepercaya untuk pemerintah di seluruh dunia, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan World Economic Forum dan pemerintah Inggris dalam pengembangan pedoman pengadaan yang membantu sektor publik menempatkan AI pada pelayanan konstituennya dengan cara efisien dan etis, ”kata Shelby Austin, Managing Partner, Growth & Investments dan Omnia AI, Deloitte, Kanada.

“Ketika masyarakat kita menata ulang dan membuat kemajuan dalam perjuangan kita melawan COVID-19, kebutuhan akan kerja sama berbagai pemangku kepentingan tidak pernah lebih nyata. Kami percaya pada upaya bersama ini. Dan kami percaya pada kekuatan pengambilan keputusan berbasis data untuk membantu negara kita pulih dan berkembang.”

Hasil dari upaya bersama adalah toolkit “Procurement in a Box” yang menyediakan panduan dari penyusunan proposal dan melakukan penilaian risiko, serta semua cara untuk membeli solusi AI dan menyebarkannya dengan cara yang dapat dipercaya.

“Di era yang akan terus didominasi oleh teknologi transformatif yang muncul dari Revolusi Industri Keempat, mengintegrasikan AI ke sektor publik untuk penggunaan sehari-hari akan secara signifikan meningkatkan kinerja departemen pemerintah,” kata Khalfan Belhoul, CEO dari Dubai Future Foundation.

Procurement in a Box dapat dilihat di sini (PDF), bersumber dari artificialintelligence-news.com.

Sudahkah Anda Membaca:

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-IN-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Mengawali Akhir Pekan dengan Cerita Pendek Lucu Berikut Ini!

Intenselynews.com – Meluangkan waktu sejenak untuk membaca cerita lucu, akan memberikan hiburan tersendiri buat kita. Terkait hal itu, mengawali akhir pekan minggu ini, berikut...

Tips Cerdas Berinvestasi dengan Cara-Cara Berikut ini

Intenselynews.com – Membangun kekayaan tidak bisa dilakukan hanya dengan sehari dua hari. Mengumpulkannya juga tidak cukup hanya dengan bekerja keras. Anda harus cerdas dengan...

Ide Bisnis Dengan Cara Mudah Namun Menguntungkan

Intenselynews.com – Di zaman yang semakin sulit, membuka bisnis adalah salah satu cara terbaik untuk mencari penghasilan. Dibandingkan dengan menjadi karyawan di perusahaan milik...

Diskon Belanja Terkini di E-commerce Kesayangan Anda

Intenselynews.com – Sektor e-commerce saat ini sedang berkembang pesat. Perubahan pola belanja masyarakat selama pandemi membuat nilai transaksi belanja online melesat pesat. Namun ini...

Membeli Rumah Pertama, Tips Penting Sebelum Membelinya

Intenselynews.com –Rumah merupakan salah satu item yang kerap diperdagangkan di bursa properti. Di saat pandemi seperti sekarang, berkurangnya kemampuan masyarakat untuk membeli rumah menjadikan...
Translate »