More
    Beranda Investasi Bisnis Entrepreneurship Penting Buat Usahawan! Yuk Ikuti 4 Komunitas Ini!

    Entrepreneurship Penting Buat Usahawan! Yuk Ikuti 4 Komunitas Ini!

    Intenselynews.com – Ada banyak sekali orang yang ingin menjadi entrepreneur alias wirausahawan. Iming-iming cepat kaya hingga kehidupan yang lebih mapan membuat orang-orang tertarik mencari cara agar bisa menjadi pengusaha. Sayangnya, tanpa memiliki ilmu entrepreneurship dan kapasitas yang memadai, menjadi pengusaha tidak akan semudah membalik telapak tangan.

    Baca juga: Wahyoo, Ketika Warteg Go Online Berkibar di Era Digital

    Beberapa Komunitas Enterpreneur

    1.Tangan di Atas (TDA)

    TDA merupakan salah satu komunitas yang berisi penggiat usaha mikro, kecil dan menengah. Berperan aktif untuk mengembangkan kemampuan berbisnis para anggotanya, TDA kerap mengadakan seminar, workshop dan boothcamp. Walaupun kebanyakan anggotanya masih merupakan pengusaha kecil dan menengah, para narasumber yang hadir bukanlah nama-nama baru. Sebutr saja Sandiaga Uno dan mantan presdir XL, Hasnul Suhaimi.

    2. Belajar Entrepreneurship Bersama Yukbisnis

    Komunitas satu ini didirikan pertama kali oleh Jaya Setiabudi dan sudah ada di berbagai daerah seperti Jakarta dan Bandung. Awalnya dikenal sebagai marketplace berbasis komunitas, Yukbisnis kini juga berperan sebagai wadah untuk melakukan diskusi, berbagi informasi, pengalaman hingga peluang bagi siapa pun yang tertarik terjun ke dunia wirausaha.

    Baca juga: IBM Mematenkan Browser Baru Berbasis Blockchain

    3. Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI)

    Untuk Anda yang ingin membangun bisnis startup atau bisnis berbasis teknologi, maka GEPI akan menjadi tempat yang pas untuk mengakomodasi segala kebutuhan Anda akan ilmu pengetahuan. Selain melakukan inkubasi untuk ide startup, Anda juga berkesempatan bertemu dengan para investor dan memperoleh pendanaan.

    4. SB1M

    Para penggiat digital marketing pasti sudah tidak asing lagi dengan SB1M. Komunitas satu ini mengedepankan bisnis online dengan basis afiliasi dan dropship. Dengan anggota lebih dari 1000 orang, komunitas ini sudah melebarkan sayap tidak hanya di Indonesia tapi juga sampai ke luar negeri.

    Tertarik untuk bergabung dengan salah satu komunitas di atas dan memperdalam ilmu kewirausahaan Anda?

    Baca: How Do I Change Myself? Damy Heezen Share His Stories

    Image by rawpixel from Pixabay 

    -Dita Safitri-

     

     

    3 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »