More
    Beranda Investasi Cerdas Finansial Investasi Saham Menuju Tahun 2021, Saham Apa yang Patut di Lirik?

    Investasi Saham Menuju Tahun 2021, Saham Apa yang Patut di Lirik?

    Intenselynews.com – Meski dengan berbagai kesulitan yang kita hadapi, tahun 2020 akhirnya segera selesai. Berbagai catatan terkait kondisi ekonomi kita saat pandemi masih menjadi PR panjang bagi pemerintah maupun masyarakat. Lantas bagaimana dengan prospek investasi saham kita tahun depan?

    Investasi Saham Tahun 2021

    IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) tanah air sempat babak belur. Beberapa kali mengalami koreksi, banyak saham yang harus rela terjun bebas. Hanya saham-saham blue chip yang tidak begitu terpengaruh.

    Meski begitu, beberapa pakar ekonomi sepakat bahwa kondisi perekonomian Indonesia akan segera bangkit. Termasuk di dalamnya indeks IHSG yang kemungkinan bisa melampaui angka 6.000 pada akhir tahun 2021.

    Menurut Nomura, perusahaan finansial asal Jepang, Indeks Harga Saham Gabungan bisa kembali mencapai level 6.500 di akhir tahun depan. Level ini mungkin bisa tercapai pada pertengahan tahun 2021, dengan kondisi ekonomi yang perlahan membaik. Serta langkah-langkah penanganan pandemi Covid-19 yang tepat.

    IHSG Indonesia Terjadi Koreksi di 2020

    Seperti yang kita ketahui, IHSG Indonesia sepanjang tahun 2020, terjadi koreksi sebanyak 13%. Nilainya hanya berbeda tipis dengan indeks straits time FTSE Bursa Singapura yang merosot 14,5% yoy.

    Tushar Mohata tetap merasa positif dengan kondisi bursa saham Indonesia. Pencapaian level 6.000 oleh IHSG sendiri, yakni pada bulan Maret silam.

    Saham yang Patut Dilirik Tahun 2021

    Bagi Anda yang ingin terus menambah investasi tahun depan, ada beberapa opsi saham yang diprediksi akan moncer. Menurut Hans Kwee selaku Direktur Anugerah Mega Investama, beberapa sektor yang potensial dan layak dilirik oleh para investor adalah sektor mining atau pertambangan. Ini karena adanya isu global terkait green energy. Semakin meningkatnya produksi mobil listrik akan membuat perusahaan-perusahaan baterai dapat untung melimpah.

    Baca juga:

    Berbagai emiten pertambangan yang dapat Anda lirik antara lain adalah Aneka Tambang (ANTM), Indo Tambangraya (ITMG) atau Vale Indonesia (INCO). Siap untuk kembali memperkaya portofolio saham Anda tahun 2021 mendatang?

    Gambar oleh Pexels dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »