More
    Beranda Blockchain JPMorgan Meluncurkan Produk Blockchain Komersial untuk Pasar Repo

    JPMorgan Meluncurkan Produk Blockchain Komersial untuk Pasar Repo

    Intenselynews.com – JpMorgan meluncurkan produk blockchain komersial, JpMorgan menyelesaikan transaksi repo intraday langsung menggunakan aplikasi berbasis blockchain yang dikembangkan sendiri yang mendukung penyelesaian instan. Waktu transaksi konon hanya dalam hitungan jam saja, bukan hari seperti yang selama ini diketahui publik. Repo sendiri merupakan singkatan dari repurchase agreement yang merujuk pada transaksi jual beli efek dengan perjanjian untuk membelinya kembali setelah waktu tertentu dengan harga yang sudah ditentukan.

    JPMorgan Meluncurkan Produk Blockchain Komersial Menggunakan Aplikasi yang Dikembangkan Sendiri untuk Pasar Repo

    JPMorgan baru-baru ini meluncurkan Onyx, unit bisnis baru untuk mengukur dan mengkomersialkan inovasi blockchain, dengan JPM Coin sebagai penawaran utama dari rangkaian produk, platform, dan layanan. Aplikasi repo intraday digunakan pada platform yang dikembangkan dan didukung oleh Onyx dan menggunakan JPM Coin untuk cash leg.

    Christine Moy, yang memimpin tim Onyx mengatakan, “Aplikasi repo intraday JPMorgan menunjukkan bagaimana teknologi dasar yang dibangun oleh Onyx memungkinkan kemampuan baru seperti representasi digital dari kepemilikan sekuritas, mendukung fungsionalitas unik seperti penyelesaian perdagangan atom, mempercepat time-to-market, dan memudahkan upaya yang diperlukan untuk sampai ke tahap produksi.”

    Mathew McDermott, kepala global aset digital di Goldman Sachs, berkomentar, “Ini adalah proyek menarik yang dengan jelas menyoroti di mana Blockchain perusahaan dapat mengatasi masalah di dunia nyata dalam sistem keuangan dan kami berharap untuk mulai beroperasi pada awal 2021.”

    Tentang JPMorgan

    JPMorgan Chase & Co. adalah bank investasi multinasional Amerika dan perusahaan induk jasa keuangan yang berkantor pusat di New York City. JPMorgan Chase diperingkat oleh S&P Global sebagai bank terbesar di Amerika Serikat dan bank terbesar ketujuh di dunia dari segi total aset, dengan total aset mencapai US $ 3,213 triliun.

    Baca juga:

    Per tahun 2020, unit manajemen aset bank memiliki aset kelolaan sebesar US $3,37 triliun, sedangkan investasi dan cabang bank korporat memegang US $27,447 triliun dalam aset simpanan. Dengan aset kelolaan sebesar US $45,0 miliar, unit hedge fund JPMorgan Chase adalah hedge fund terbesar ketiga di dunia.

    Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »