More
    Beranda Aset Kripto Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan ikut mengangkat altcoin lainnya. Kenaikan Bitcoin yang terjadi kali ini juga berhasil menciptakan hubungan sebab akibat yang sama yakni dengan naiknya dua altcoin lain: Ripple dan Ethereum.

    Kenaikan Bitcoin yang Melejit, Ikut Mengangkat Dua Altcoin Lainnya

    Reputasi Bitcoin sebagai investasi pelindung nilai dari inflasi berhasil mendongkrak Ethereum naik dengan sangat signifikan. Ethereum, platform aset kripto terbesar kedua di dunia, naik lebih dari 6% menjadi $ 597 pada hari Senin, tertinggi sejak pertengahan 2018.

    Ethereum masih jauh di bawah level tertinggi sepanjang masa sekitar $ 1.500 yang tercatat pada Januari 2018, tetapi harganya telah meningkat empat kali lipat sejak Maret 2020, ketika pandemi membuat pasar uang global terhenti. Sementara itu saingannya yang lain, Ripple, telah mengalami kenaikan berlipat ganda di bulan November saja.

    Lonjakan harga yang tiba-tiba dapat dijelaskan sebagian besar karena reli besar-besaran Bitcoin tahun ini. Token digital tersebut naik 160% pada tahun ini dan diperdagangkan sekitar $ 18.632 pada hari Senin, mendekati level tertinggi selama 3 tahun terakhir.

    Kapitalisasi Pasar Tetap ‘Ditekan’ Bitcoin

    Meski dari segi harga keduanya mengalami kenaikan, namun nilai kapitalisasi pasarnya masih jauh di bawah Bitcoin. Ethereum mewakili sekitar $ 40,6 miliar kapitalisasi pasar, Ripple memiliki kapitalisasi pasar sekitar $ 48,5 miliar, sementara Bitcoin menyentuh level tertinggi sepanjang masa $ 336 miliar minggu lalu.

    Michael Sonnenshein, direktur pelaksana Grayscale Investments dana aset kripto terbesar di dunia, mengatakan kepada Business Insider minggu lalu bahwa dia yakin Bitcoin akan membuka langkah selanjutnya bagi kita untuk melakukan evolusi uang.

    Baca juga:

    Salah satu alasan lain kenapa aset kripto semakin populer selama pandemi adalah meningkatnya aktivitas di dalam rumah. Karena banyak orang yang melakukan berbagai hal secara online, ketertarikan pada aset kripto juga ikut meningkat. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menambah portofolio investasi dengan membeli Bitcoin dan aset kripto lainnya?

    Gambar oleh Benjamin Nelan dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    2 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »