Kendrick Winoto picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Komunal bukanlah nama asing di bidang teknologi keuangan di Indonesia. Perusahaan yang bergerak di bidang peer-to-peer lending ini telah terdaftar di OJK dan melayani banyak pengguna yang ingin mendapatkan pinjaman. Dengan UMKM sebagai target, Komunal berharap bisa mengembangkan potensi komunitas untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Profil minggu ini, intenselynews.com akan menampilkan sosok Kendrick Winoto, maka dari itu langsung saja kita simak intenselynews.com wawancara langsung dengan bapak Kendrick Winoto.

Untuk mengenal lebih jauh tentang Komunal dan visi-misinya, Intenselynews berkesempatan melakukan wawancara korespondensi dengan Kendrick Winoto. Alumni double-major dari Singapore Management University yang menjabat sebagai komisaris Komunal ini tercatat memiliki segudang pengalaman di bidang keuangan. Salah satunya adalah posisi Vice President di Avantgarde Capital. Seperti apa pandangannya tentang peer-to-peer lending Indonesia dan Komunal? Simak petikan perbincangannya berikut ini!

Intenselynews (IN): Boleh diceritakan secara ringkas bagaimana Anda bertemu dengan dua co-founder lainnya hingga punya ide mendirikan Komunal?

Kendrick Winoto (KW): Hendry dan saya teman sejak kuliah di Singapura dan Rico saya kenal lewat Hendry. Kami memang sudah melihat potensi SME/micro lending di Indonesia dan memutuskan untuk melakukan penelitan dan survei lebih lanjut. Akhirnya di tahun 2019, kami sepakat untuk terjun langsung dan mendirikan Komunal.

IN: Sejak pertama kali didirikan, apakah menurut anda Komunal sudah berjalan sesuai yang direncanakan?

KW: Pertama-tama agak bikin cemas karena waktu yang diperlukan untuk mendapatkan tanda terdaftar dari OJK ternyata lebih panjang dari ekspektasi (karena banyak perusahaan P2P lain yang memang sedang mengantre). Sedangkan biaya terus berjalan. Tetapi puji Tuhan setelah bisa beroperasi, Komunal berkembang dengan pesat dan baik.

IN: Dengan pengalaman yang mumpuni di bidang industri jasa keuangan, apa hal paling besar yang membuat Anda tergerak untuk bergabung dengan Komunal dan apa yang membedakannya dengan perusahaan lain yang bergerak di bidang jasa keuangan?

KW: Yang mendorong saya untuk bergabung dengan Komunal adalah keinginan untuk menjadi bagian dari suatu gerakan revolusioner di bidang finansial yang juga membawa dampak positif yang signifikan ke masyarakat sekitar. Yang membedakan Komunal saya pikir adalah visi dan anggota-anggota tim yang mempunyai kemauan tinggi untuk berkembang dan membawa dampak positif yang berarti ke titik di mana mereka ditempatkan.

IN: Sebagai commissioner, misi penting apa yang sekarang menjadi target pribadi Anda untuk Komunal?

KW: Untuk membantu menjadikan Komunal suatu gerakan profesional yang dapat terus menjadi relevan di dalam melayani masyarakat sekitar dan menjadi wadah yang menunjang bagi para pemuda/pemudi untuk merealisasikan potensi dan talenta masing-masing.

IN: Bagaimana Anda melihat Komunal 5-10 tahun dari sekarang?

KW: Wah masih agak jauh yah tapi yang pasti harus jauh lebih besar dan lebih maju dari sekarang [tertawa].

Baca juga :

-Dita Safitri-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here