Keuntungan Picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Bisnis properti masih terus menjadi primadona. Berbagai tawaran menarik datang yang menggugah minat masyarakat untuk membeli, baik dengan tujuan menggunakannya untuk tempat tinggal sendiri maupun untuk berinvestasi yang akan disewakan di kemudian hari. Terkait investasi dalam properti, berikut dijabarkan 4 keuntungan berbisnis properti dengan sistem sewa!

4  Keuntungan Berbisnis Properti Sistem Sewa

1. Mendapatkan Pendapatan Rutin 

Memiliki properti untuk disewakan, Anda akan mendapatkan keuntungan dari sisi arus kas (cash flow). Di mana meskipun keuntungan yang didapat dari harga sewa tidak sebesar ketika Anda menjualnya, namun Anda bisa hidup lebih tenang setiap bulan/tahun-nya karena mendapatkan pendapatan rutin dari si penyewa tanpa kehilangan hak Anda sebagai pemilik properti tersebut.

2. Kenaikan Harga Properti

Seperti investasi emas, harga properti dari tahun ke tahun cenderung meningkat. Oleh karenanya Anda juga bisa menaikan harga sewa sesuai harga pasar untuk mendapatkan keuntungan lebih. Tapi, jangan lupa harga sewa itu perlu diimbangi juga dengan kualitas dan fasilitas properti yang Anda tawarkan. Semakin baik kondisi properti Anda, maka akan semakin mahal pula nilai sewanya.

3. Mengurangi Biaya Perawatan

Rumah yang lama tidak ditinggali biasanya membutuhkan perawatan ekstra yang sedikit banyak harus merogoh kantong Anda. Tapi jika tersewa, rata-rata perawatan properti, misalnya rumah, juga menjadi tanggung jawab si penyewa. Dengan demikian si penyewa akan memperlakukan rumah itu sebagaimana merawat rumah sendiri.

4. Tingkat Peminat

Tak bisa dimungkiri bahwa harga properti yang tergolong mahal menyebabkan banyak orang lebih memutuskan untuk menyewanya. Ini merupakan peluang bisnis bagi pemilik properti. Fenomena harga properti yang cenderung semakin mahal, nampaknya membuat bisnis sewa-menyewa properti akan terus diminati.

Itulah 4 keuntungan berbisnis properti dengan sistem sewa. Jika Anda ingin mulai berbisnis di industri ini, jangan lupa untuk melakukan riset lebih dalam, seperti lokasi properti, lingkungan, akses di sekitar, dan sebagainya. Dengan demikian tujuan Anda dalam berbisnis dapat sesuai harapan.

 Baca juga: 

Image by Asep Waraz from Pixabay

-Sintha Rosse-

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here