More
    Beranda Blockchain Kuliah Bidang Blockchain? Beberapa Universitas Ini Ada Jurusannya

    Kuliah Bidang Blockchain? Beberapa Universitas Ini Ada Jurusannya

    Intenselynews.com – Meski awalnya hanya dikenal sebagai teknologi yang melatarbelakangi lahirnya Bitcoin, Blockchain kini menjadi berita hangat di berbagai industri. Implementasinya di berbagai bidang konon dapat mempermudah berbagai kebutuhan. Bagi Anda yang mau kuliah bidang blockchain, simak berikut ini beberapa universitas yang ada jurusannya tersebut.

    Rekomendasi Universitas untuk Anda yang Mau Kuliah Bidang Blockchain

    Kebutuhan tenaga ahli di bidang Blockchain kian bertumbuh seiring meluasnya penggunaan teknologi itu. Bahkan beberapa universitas di berbagai belahan dunia telah mengambil langkah membuka jurusan Blockchain. Hal itu sebagai merupakan upaya menciptakan tenaga kerja yang mampu menguasai bidang tersebut.

    Mau tahu universitas mana saja yang siap mencetak tenaga siap kerja di lingkungan industri Blockchain? Simak selengkapnya berikut ini!

    1. Universitas Oxford

    Universitas Oxford merupakan salah satu kampus paling bergengsi di dunia. Mereka baru-baru ini juga menawarkan berbagai kursus Blockchain online, tanpa persyaratan masuk. Misalnya, Program Strategi Blockchain Oxford yang menawarkan para pemimpin bisnis dan inovator wawasan tentang teknologi Blockchain dan cara kerjanya, bagaimana blockchain akan mempengaruhi masa depan organisasi bisnis dan bagaimana membuat keputusan bisnis strategis yang lebih baik.

    2. Universitas California di Berkeley

    Mahasiswa UC Berkeley yang menjalankan organisasi ini. Tujuannnya adalah mencapai inovasi Blockchain, melalui pendidikan, penelitian, desain, dan konsultasi. Blockchain di Berkeley memiliki saluran YouTube dengan banyak kuliah di kampus yang berharga tentang blockchain.

    Saat ini ada dua kursus yang ditawarkan melalui edx.org, sebuah platform pendidikan online. Kursus tersebut adalah Bitcoin dan Cryptocurrency serta Teknologi Blockchain. Kabar baiknya, mengikut kursus itu bisa secara gratis. Tapi jika Anda lebih suka menerima sertifikat, Anda harus membayar biaya sekolah $ 99 per kursus.

    2. Buffalo University di Buffalo

    Di platform pendidikan, Coursera, Anda dapat mendaftar di kursus Spesialisasi Blockchain yang ditawarkan oleh Universitas Buffalo. Sebenarnya ada empat mata kuliah yang termasuk dalam spesialisasi ini. Anda juga dapat mengikuti atau membeli keempat kursus itu secara individual.

    Dengan mengikuti seluruh kursus spesialisasi, Anda bisa mendapatkan gambaran umum mendalam tentang berbagai aspek Blockchain dan aset kripto. Setelah Anda diperkenalkan dengan dasar-dasarnya, Anda dapat mempelajari tentang kontrak pintar, dApps, dan platform Blockchain. Pengetahuan sebelumnya tentang bahasa pemrograman sangat membantu untuk berhasil lulus kursus.

    Baca juga:

    Itulah beberapa kampus dunia yang menyediakan jurusan kuliah atau kursus tentang Blockchain. Tertarik mengikuti salah satunya?

    Gambar oleh Pete Linforth dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Bagaimana Menginvestasikan Uang Anda dengan Bijak?

    Intenselynews.com – Sebagai pemula, berinvestasi pada mulanya mungkin tampak menakutkan. Terutama ketika Anda membayangkan risiko kerugian. Namun, jika Anda memulainya dengan melalukan penelitian terlebih...

    Cara Memilih Bisnis Franchise yang Tepat untuk Anda!

    Intenselynews.com – Bagi Anda yang ingin memulai bisnis, memilih jenis usaha yang akan dijalankan kadang menjadi sesuatu yang membingungkan. Belum lagi harus memikirkan produk,...

    Kenaikan Bitcoin, Investor Ethereum dan Ripple Ikut ‘Kecipratan’ Rezeki

    Intenselynews.com – Hampir semua investor aset kripto pasti tahu bahwa kenaikan harga Bitcoin dan meningkatnya popularitas aset kripto nomor satu dunia ini pasti akan...

    Wabah Virus Corona dan Pengaruhnya di Ruang Kripto Terkini

    Intenselynews.com – Wabah virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian utama dunia saat ini. Mulai mewabah sekitar 17 November 2019 lalu di Wuhan, tidak sampai...

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi...
    Translate »