Liburan Ke Bangkok picture
Top Advertisement

SinthaRosse.com – Bagi sebuah kota, liburan ke Bangkok menawarkan banyak hal: warna, budaya, sejarah, kehidupan kota hingga senyuman para penghuninya. Jarak yang tidak terlalu jauh dari tanah air menjadikan ibu kota Thailand ini sebagai opsi berlibur yang banyak dipilih.

Jika dalam waktu dekat liburan ke Bangkok ada dalam daftar kunjungan Anda, tidak ada salahnya singgah ke lima atraksi yang dianggap terbaik di kota ini, dikutip dari www.planetware.com. Apa saja?

5 Atraksi Terbaik yang Wajib Anda Kunjungi Saat Liburan ke Bangkok

1. Grand Palace

Kalau Anda hanya bisa mengunjungi satu tempat bersejarah di Bangkok, maka harusnya itu adalah Grand Palace. Dikenal dengan nama lain Wat Phra Kaeo, istana yang dibangun tahun 1782 ini dulunya pernah menjadi tempat tinggal keluarga raja selama turun temurun. Sampai sekarang upacara-upacara penting yang berhubungan dengan kenegaraan masih diadakan di sini.

2. Wat Pho

Patung raksasa Buddha berwarna emas yang sedang berbaring ini bisa dibilang sebagai salah satu ikon kota. Berada persis di dekat Grand Palace, kuil ini dibangun oleh Raja Rama I dan merupakan yang tertua di Bangkok. Saat ini Wat Pho lebih dikenal dengan nama Temple of Reclining Buddha.

3. Wat Arun

Wat Arun adalah sebuah komplek besar candi yang merupakan sisa sejarah peperangan antara Siam lama dengan Burma. Jika Anda naik ke puncaknya di sore hari, Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan cahaya kekuningan yang memantul di atas Sungai Chao Praya.

4. Chatuchak Market

Pasar akhir pekan Bangkok ini merupakan yang terbesar di dunia. Para wisatawan dari seluruh dunia berkumpul di sini untuk menemukan beragam barang mulai dari perhiasan, lambang agama hingga binatang dan street food yang menggoda. Di sini, Anda akan menemukan salah satu alasan lagi kenapa Bangkok sering dijuluki sebagai surga belanja.

5. Damnoen Saduak Floating Market
Jika ingin mendapatkan pengalaman belanja lain yang tidak kalah menyenangkan, silakan datang ke Damnoen Saduak, sebuah pasar terapung populer yang berjarak 1,5 jam perjalanan dari Bangkok. Saking populernya pasar terapung ini, orang-orang menjulukinya sebagai Venisia dari Timur.

picture: pixabay.com

-Dita Safitri-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here