liburan merayakan natal picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Liburan di bulan Desember biasanya dimanfaatkan untuk perjalanan wisata. Selain untuk liburan merayakan Natal, sekaligus untuk menyambut tahun baru yang akan datang tinggal menghitung hari. Dalam artikel ini akan dibahas beberapa tempat terbaik yang patut dikunjungi saat musim liburan di sepanjang tahun.

Tempat-tempat ini menyajikan Anda beragam keistimewaan, baik itu di Eropa dengan pasar storybook Chirstmas-nya, di ASIA dimana Anda dapat melihat lampu berkelap-kelip dari kolam renang di puncak gedung, atau surga ski di US. Dari Cologne, Jerman, ke Cape Town, berikut adalah tempat terbaik untuk menghabiskan Natal tahun ini dilansir dari cntraveler.com.

Tempat Terbaik untuk Liburan Merayakan Natal

1. Bruges, Belgia

Kota ini merupakan kota abad pertengahan yang paling terpelihara di Eropa memancarkan pesona sepanjang tahun, tetapi sangat menawan selama liburan merayakan Natal. Sulit membayangkan tempat yang lebih ajaib saat Anda menjelajahi  cobblestone streets, mengagumi lampu yang berkilauan, dan menghangatkan diri dengan secangkir cokelat panas Belgia di kafe-kafe.

Hal yang akan membuat Anda bersemangat di sini adalah Ice Skating dengan seseorang yang istimewa di gelanggang es yang sempurna, terletak di dekat pasar Christmas masket di pusat kota. Anda bisa menginap di Grand Hotel Casselbergh (beberapa langkah dari Markt) memiliki sentuhan menarik seperti balok kayu di kamar, perpustakaan, dan lobi bar dengan perapian.

2. Tokyo

Kota ini menaikkan voltase setiap tahun melalui iluminasi musim dinginnya, dengan berbagai distrik yang membuat tampilan sensasional. Penerangan tahun ini meliputi lebih dari 100.000 lampu biru dan perak yang bersinar di Tokyo Midtown dan lampu kristal besar Baccarat di Yebisu Garden Place.

Hal lain yang membuat Anda bersemangat ke kota ini adalah Penerangan Gua Biru (Ao no Dokutsu) di Shibuya, terinspirasi oleh gua-gua biru yang ditemukan di Mediterania. Anda bisa menginap di Aman Tokyo.

3. Quebec City, Kanada

Kota Quebec adalah salah satu kota tertua di Amerika Utara, dan arsitektur kolonial Perancis memberikan nuansa yang menarik di Eropa. Jalan-jalan berbatu di Kota Tua dipenuhi dengan kereta luncur di Château Frontenac (buka dari pertengahan Desember hingga Maret) adalah salah satu tradisi kota tertua dan cukup menggetarkan hati. Perkecil jalur es yang menghadap kota dengan kereta luncur kayu yang mencapai kecepatan hingga 45 mil per jam.

Anda bisa menginap di Auberge Saint-Antoine, dengan perapian di lobi dan lantai kamar mandi berpemanas.

5. Salzburg, Austria

Salzburg terkenal dengan Christkindlmarkt di pusat Old City yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO. Ada bernyanyi bersama setiap hari (Selasa dari 6-8 malam) dan musik tradisional dilakukan di atas alun-alun pada hari Kamis dan Sabtu malam.

Hal lain yang membuat Anda bersemangat adalah penampilan hits terbesar Mozart (komposer yang lahir di Salzburg), ditampilkan oleh Ensemble Salzburg Advent di Hohensalzburg Fortress dimulai setiap pukul 8 malam hingga 23 Desember. Anda bisa menginap di  Hotel Goldener Hirsch,  hanya beberapa langkah dari Christkindlmarkt.

6. Dublin

Kota ini memiliki bar yang nyaman untuk Anda. Bukan itu saja, terdapat penawaran liburan  merayakan Natal di antaranya ada pasar Christmas dengan jam buka toko yang lebih panjang di Grafton Street, dan upacara penerangan pohon. Anda bisa menginap di The Westbury yang mewah selama liburan dengan pemandangan yang menghadap ke lampu-lampu di Grafton.

7. Cape Town

Jika Anda ingin menikmati musim panas, Cape Town adalah pilihan yang baik di belahan bumi selatan. Anda dapat mengunjungi satu (atau beberapa) pasar kota di Afrika Selatan selama liburan tanpa harus mengenakan mantel dan syal.

Hal lain yang membuat Anda bersemangat adalah mampir di Kebun Raya Kirstenbosch yang indah pada Hari Natal pukul 8:30 malam untuk pemutaran film tentang How The Grinch Stole Christmas.

Anda bisa menginap di Twelve Apostles Hotel and Spa yang akan menawarkan makan malam Natal khusus pada 24 Desember, ditambah makan siang hari Natal gourmet pada tanggal 25 Desember.

8. Paris

Sulit untuk meredam semangat Paris saat Natal, kota ini bersinar dengan lampu di sepanjang Champs-Élysées ke pasar Christmas di Les Halles, hingga beberapa pajangan jendela paling indah di dunia.

Hal lain yang membuat Anda bersemangat adalah nikmati pesta visual pohon Natal Galeries Lafayette (tampilan tahunan yang sebanding dengan Rockefeller Center NYC). Anda bisa menginap di hotel mewah The Peninsula Paris.

9. New York City

Di New York City Anda akan membuat Natal Anda menjadi magis, apakah itu berseluncur es di Rockefeller Center, belanja di Fifth Avenue, atau menelusuri sekitar 34th street berharap untuk menyaksikan keajaiban.

Hal yang membuat Anda bersemangat lainnya adalah menonton Rockettes melakukan tugasnya selama pemutaran Radio City Christmas Spectacular (ditampilkan tahun ini hingga 5 Januari 2020). Anda bisa menginap di The Plaza.

10. Inari, Finlandia

Desa Inari terletak di jantung daerah Ivalo yang sangat indah, dan dapat dicapai melalui penerbangan 1,5 jam dari Helsinki. Inari adalah wonderland musim dingin yang dihiasi oleh hotel dan restoran yang menjaga segala sesuatunya tetap nyaman. Anda bisa menghabiskan waktu mengendarai kereta luncur anjing, memberi makan rusa, dan mengejar Northern Lights.

Anda bisa menginap di Finnish Lapland terkenal dengan akomodasi kaca-igloo-nya, dan kabin panorama yang nyaman di Aurora Village.

11. Wina

Wina selalu berkilau dengan semangat liburan selama musim Natal. Kota ini terkenal dengan pasar Christmas Wina di Balai Kota. Dari 15 November hingga 26 Desember 2019, plaza menjadi hidup dengan lebih dari 150 penjual yang menjual mainan, lilin dan kue-kue yang semuanya dengan gaya Austria asli.

Hal yang membuat Anda bersemangat lainnya adalah nikmati Vienna Boys Choir selama Misa Natal di Hofburgkapelle (Kapel Hofburg). Anda bisa menginap di Hotel Park Hyatt yang dekat dengan Katedral St. Stephen dan memiliki beberapa kamar terbesar di Wina.

12. Copenhagen

Menurut World Happiness Report, Denmark adalah salah satu negara paling bahagia di dunia, menjadikannya tempat yang tepat untuk menghabiskan liburan. Di Tivoli Gardens Copenhagen, terdapat wahana taman hiburan antik yang dihiasi dengan lampu mengelilingi pasar Christmas bergaya desa Alpine yang menggemaskan. Dimana menjual hadiah dan makanan ringan sampai akhir Desember.

Satu hal yang membuat Anda bersemangat adalah hidangan liburan tradisional Denmark berupa bebek panggang renyah dan segar yang disajikan dengan kentang dan kol. Anda bisa menginap di Hotel Sanders dengan perapian di setiap kamar besar.

13. London

Natal di London memiliki daya tarik abadi. Anda dapat menjajaki rumah-rumah bergaya Georgia yang dihias, pub-pub yang nyaman, penuh sesak, dan sejumput pesona Dickensian. Hal lain yang membuat Anda bersemangat adalah sewa sepatu roda dan meluncur di sekitar pengadilan abad ke-18. Anda bisa menginap di Claridge’s sebagai salah satu hotel terbaik di planet ini.

Baca:

Image by Jill Wellington from Pixabay

-Kamlet Rosse-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here