Manfaat Uang Elektronik picture
Top Advertisement

SinthaRosse.com – Apa saja yang sudah Anda siapkan untuk mudik lebaran kali ini? Selain oleh-oleh makanan dan pakaian, uang merupakan kebutuhan yang tidak kalah pentingnya. Tapi dengan durasi perjalanan mudik yang cukup panjang, amankah membawa uang tunai dalam jumlah banyak? Bagaimana menyiasatinya? Di sinilah manfaat uang elektronik buat pergi dan pulang mudik.

Salah satu opsi yang tersedia untuk Anda yang enggan membawa uang tunai dalam jumlah banyak adalah menyiapkannya dalam bentuk uang elektronik atau e-money. Uang elektronik merupakan uang yang tersimpan dalam sebuah media elektronik. Uang ini biasanya diterbitkan oleh berbagai perusahaan dan bank. Kenapa harus menggunakan uang elektronik untuk mudik? Apa saja manfaat uang elektronik?

1. Lebih Aman Karena Tidak Perlu Bawa Uang Tunai

Membawa uang tunai selain repot juga sangat berisiko. Terutama jika Anda mudik dengan menggunakan kendaraan umum. Dengan menyimpan uang dalam bentuk cashless, Anda bisa lebih aman saat dalam perjalanan karena media penyimpanan biasanya hanya bisa diakses dengan menggunakan PIN atau password. Siapkan uang tunai secukupnya dan simpan sisanya dalam bentuk uang elektronik.

Baca

2. Manfaat Uang Elektronik Dalam Memudahkan Pembayaran

Saat ini tidak hanya tol yang sudah menggunakan sistem pembayaran elektronik. Berbagai merchant bahkan penjual tiket pun melayani pembayaran dengan menggunakan sistem ini. selain lebih simpel, pembayaran dengan menggunakan uang elektronik akan membuat transaksi berjalan semakin cepat karena kasir tidak perlu mengeluarkan uang kembalian untuk Anda. Selain berbelanja, uang elektronik saat ini bahkan bisa digunakan untuk membayar parkir.

3. Manfaat Uang Elektronik untuk Menikmati Beragam Promo Menarik

Penerbit atau penyedia layanan uang elektronik biasanya selalu menyiapkan penawaran-penawaran menarik untuk para penggunanya. Ada yang memberikan diskon hingga gratis item, terutama di momen-momen penting seperti lebaran. Jangan lewatkan kesempatan menikmati penawaran ini dengan menggunakan jasa penyedia layanan e-money yang terpercaya.

Baca

4. Bagi-bagi THR Jadi Lebih Simpel

Di zaman sekarang, hampir semua orang punya ponsel pintar. Bahkan anak-anak usia sekolah dasar pun sudah bisa dipastikan memiliki ponsel sendiri. Bagi Anda ingin berbagi THR dengan anggota keluarga, menggunakan uang elektronik bisa jadi opsi yang menarik. Tinggal transfer, maka uang jajan untuk keponakan Anda akan langsung tersimpan di saldo uang elektroniknya. Menarik, bukan?

Baca

Image by Volker Glätsch from Pixabay

-Dita Safitri-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here