28.4 C
Jakarta

Menjelang Lebaran, Beberapa E-Commerce Ini Banjir Orderan

Intenselynews.com – Pandemi Covid-19 yang belum juga mereda memang memukul berat berbagai sektor industri di tanah air. Tidak terkecuali bagi para pedagang online dan e-commerce. Hanya beberapa jenis produk saja yang mengalami kenaikan jumlah pembeli seperti alat-alat kesehatan dan bahan kebutuhan sehari-hari. Simak ulasan dibawah ini tentang ecommerce yang kebanjiran orderan saat menjelang lebaran.

Menjelang Lebaran, Beberapa E-Commerce Banjir Orderan

Pasca diterapkannya PSBB, jumlah transaksi di berbagai e-commerce mulai mengalami kenaikan perlahan-lahan. Pasalnya, banyak anggota masyarakat yang memilih untuk berdiam diri di rumah sementara berbagai kebutuhan dipesan secara online.

Datangnya bulan Ramadan sekaligus semakin dekatnya Idulfitri juga membuat beberapa e-commerce raksasa Indonesia mengalami pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan. Adanya kebutuhan tambahan di bulan Ramadan dan berbagai keperluan untuk menyambut hari raya tampaknya menjadi faktor terbesar yang memicu naiknya transaksi.

Lantas, apa saja e-commerce yang bertumbuh selama wabah, Ramadan dan menjelang Idulfitri? Mari simak beberapa di antaranya!

1. Blibli

Blibli merupakan salah satu platform belanja online pelopor di Indonesia. Dimiliki oleh Djarum, Blibli melaporkan kenaikan transaksi selama wabah berlangsung. Ini disebabkan adanya tren berbelanja dari rumah di kalangan masyarakat. Kenaikan ini masih terus berlanjut hingga bulan Ramadan dan menjelang lebaran ini. Adapun permintaan yang masih cukup tinggi adalah produk bahan makanan termasuk makanan ringan hingga produk fashion.

2. Lazada

Pada bulan Ramadan ini, Lazada promo menarik berupa Ramadan Sale bagi para penggunanya. Hal ini tidak hanya meningkatkan jumlah transaksi di e-commerce ini, tapi juga membantu para merchant untuk meningkatkan penjualannya. Berbagai merchant melaporkan adanya kenaikan dengan promo yang dibuat oleh Lazada.

3. Shopee

Pada kuartal keempat tahun lalu, Shopee yang masih tergolong baru di tanah air ini berhasil menggeser posisi Tokopedia sebagai e-commerce dengan pengunjung terbanyak. Di bulan Ramadan hingga menjelang lebaran ini, Shopee juga tidak ketinggalan memberikan berbagai promo menarik bagi para penggunanya. Promo tersebut antara lain gratis ongkos kirim, diskon, potongan harga ongkos kirim hingga promo bagi-bagi THR. Ini mau tak mau membuat transaksi Shopee mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Baca juga:

Itulah beberapa e-commerce yang mencatatkan kenaikan transaksi selama wabah, bulan Ramadan hingga menjelang lebaran ini. Untuk mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, mari hindari berbelanja ke pusat-pusat perbelanjaan. Sebagai gantinya, Anda dapat memanfaatkan layanan e-commerce yang ada untuk membeli berbagai kebutuhan lebaran.

Image by justynafaliszek from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Kompetisi Trading Aset Kripto Diluncurkan bitFlyer dan Quazard

Intenselynews.com – Luxembourg – bitFlyer, perusahaan cryptocurrency exchange dikabarkan bermitra dengan Quazard, pengembang game crypto-trading. Kemitraan itu untuk membawa kompetisi trading aset kripto terverifikasi...

Pengusaha Properti Paling Sukses dan Terkaya di Dunia

Intenselynews.com – Bukan rahasia lagi jika properti adalah salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pertumbuhannya juga meningkat pesat sepanjang tahun. Tak heran...

Buka Usaha E-Commerce Baru? Beberapa Hal Ini Penting Diketahui!

Intenselynews.com – Sebagai pemula di dunia bisnis e-commerce, berbagai kisah sukses para pengusaha yang lebih dulu terjun ke industri tersebut mungkin membuat Anda berpikir...

Amazon Patenkan Sistem Blockchain untuk Pelacakan Rantai Pasokan

Intenselynews.com – Tertanggal 26 Mei lalu perusahaan e-commerce terkemuka dunia, Amazon, mengajukan paten untuk sistem Blockchain pelacakan barang mereka di rantai pasokan. Amazon patenkan...

Pemerintah Venezuela Tuntut Inggris atas Emas Mereka

Intenselynews.com – Seperti yang kita ketahui, pemerintah Venezuela mengalami krisis ekonomi berkepanjangan selama beberapa tahun ke belakang. Negara tersebut mengalami penurunan nilai mata uang...
Translate »