More
    Beranda Investasi Cerdas Finansial Menjelang Tahun Baru, Bitcoin Naik Pesat, Bagaimana dengan Emas?

    Menjelang Tahun Baru, Bitcoin Naik Pesat, Bagaimana dengan Emas?

    Intenselynews.com – Harga Bitcoin yang naik gila-gilaan membuat banyak investor histeris. Kripto aset nomor satu di dunia itu dikabarkan telah menembus nilai Rp400 juta rupiah. Harganya bahkan disebut setara dengan satu unit apartemen di Jakarta. Dengan kenaikan yang signifikan ini, bagaimana kabar emas menjelang akhir tahun?

    Tak Hanya Bitcoin, Menjelang Akhir Tahun Harga Emas Ikut Naik Setelah Mengalami Kemerosotan.

    Sebagai salah satu pilihan produk investasi yang banyak dicari orang semasa pandemi, emas sempat mengalami kemerosotan harga selama beberapa minggu terakhir. Namun menjelang akhir tahun, kilaunya justru semakin membuat orang silau. Harga emas batangan Antam misalnya, dikabarkan segera kembali menembus angka Rp1 juta per gramnya.

    Bagaimana Harga Emas Kembali Merangkak Naik?

    Salah satu alasan yang membuat emas kembali bersinar adalah dukungan dari sikap investor yang memberikan respon positif pada sejumlah aktivitas ekonomi global yakni adanya kesepakatan dagang antara Inggris dengan Uni Eropa. Selain itu, sentiment stimulus dari Amerika Serikat membuat indeks dolar negara tersebut berada di atas 90. Ini juga yang memicu emas kembali menjadi primadona.

    Berbicara mengenai prospek harga emas di tahun 2021 mendatang, Suluh Adil Wicaksono yang merupakan Business Manager Indosukses Futures menyebut bahwa harga emas kemungkinan tidak akan benar-benar mencapai Rp1 juta kecuali di awal tahun depan. Meski begitu dari segi tren, harga emas masih bergerak ke arah yang positif.

    Suluh juga menyebut bahwa hingga akhir tahun harga emas mungkin tidak akan mengalami koreksi seperti sebelumnya. Ini karena Gubernur The Fed, Jerome Powell akan meneruskan kebijakan pemberian stimulus selama pandemi belum berakhir. Salah satu caranya adalah dengan memborong surat utang dan berbagai aset.

    Suluh merasa optimis bahwa harga emas terutama dalam bentuk fisik, akan mencapai angka Rp1 juta lagi di awal tahun depan. Agar bisa menikmati keuntungan tersebut, investor disarankan untuk melakukan pembelian di harga yang paling dekat dengan level support yakni antara Rp950 ribu dan Rp900 ribu.

    Baca juga:

    Dengan tren yang positif dan prediksi yang menjanjikan, saatnya kembali menambah investasi emas Anda!

    Gambar oleh Omar Hadad dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »