More
    Beranda Investasi Cerdas Finansial Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Momentum Terbaik untuk Membeli Emas, Kapan Saja?

    Intenselynews.com – Sebagai salah satu jenis investasi tertua yang pernah ada, harga emas terus mengalami fluktuasi sepanjang tahun. Di tengah pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak jelas, harga emas terus naik turun. Beberapa kali melesat, emas juga sempat merosot dan membuat para investor khawatir. Simak momentum terbaik untuk membeli emas.

    Momentum Terbaik Membeli Emas

    Sebenarnya, kapan waktu yang tepat untuk membeli emas agar Anda mendapatkan keuntungan yang maksimal?

    1. Beli Emas Ketika Ada Uang

    Menurut Pimpinan Wilayah PT Pegadaian, Supriyanto, waktu yang tepat untuk membeli emas adalah ketika kita punya uang. Di tengah fluktuasi seperti sekarang ini, memprediksi harga emas bukan hal yang mudah. Jadi, jika Anda memang berniat ingin menabung atau berinvestasi emas di tengah situasi seperti ini, belilah emas ketika Anda punya uang. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak sekaligus. Saat ini ada banyak pilihan tabungan emas digital yang bisa Anda mulai dengan modal mulai Rp10.000.

    2. Beli Emas Ketika Harga Turun

    Ini merupakan teknik yang sudah sejak dulu digunakan oleh para investor emas. Ketika harga emas merosot, itulah waktu yang tepat untuk membeli emas. Alih-alih merasa panik dan ingin menjual investasi yang ada, ini justru jadi kesempatan untuk menambah portofolio Anda. Pasalnya, harga emas dalam jangka panjang akan selalu mengalami kenaikan. Jadi Anda tidak perlu panik dengan fluktuasi-fluktuasi semacam ini.

    Di luar situasi pandemi (atau situasi global lainnya seperti perang dan lain sebagainya), harga emas cenderung dapat diprediksi. Harga emas biasanya akan turun antara bulan April sampai pertengahan bulan Juni. Sementara akhir tahun yakni antara bulan November sampai Desember, harga emas cenderung naik karena tingginya permintaan dari berbagai sektor. Karena itu, hindari membeli emas di waktu-waktu ini.

    Baca juga:

    Untuk mengetahui perkembangan harga emas, Anda bisa memantau situs-situs atau aplikasi jual beli emas. Bisa juga dengan melakukan pencarian langsung di halaman Google dengan menggunakan kata kunci ‘harga emas hari ini’. Dengan mengetahui update harga emas terkini, Anda bisa memutuskan kapan harus membeli dan menjual emas Anda.

    Gambar oleh Peggy und Marco Lachmann-Anke dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »