More
    Beranda Investasi Bisnis Pasca New Normal, Bagaimana Potensi Fintech Membantu Pengguna?

    Pasca New Normal, Bagaimana Potensi Fintech Membantu Pengguna?

    Intenselynews.com – Istilah new normal kini menjadi trending hampir di seluruh dunia. Merujuk pada konsep baru kehidupan pasca pandemi, orang-orang, bisnis dan segala kegiatan yang akan kita jalani kini harus berjalan dengan cara baru ini agar dapat bertahan. Lantas, bagaimana potensi fintech membantu pengguna pasca  new normal ini?

    Saat pandemi berlangsung, fintech berhasil menjadi sorotan dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan. Banyak bisnis berhasil survive dengan bantuan pendanaan dari fintech. Di sisi lain, orang-orang yang kehilangan pekerjaan juga bisa memperoleh pinjaman cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    Terlepas dari berbagai kontroversi yang pernah terjadi dalam industri fintech, dalam new normal, fintech mungkin akan mendapatkan semakin banyak sorotan. Terlebih bagi perusahaan-perusahaan yang mau berinovasi dan menyesuaikan layanan dengan kebutuhan.

    Dalam new normal, kualitas layanan fintech akan menjadi ukuran sukses yang sebenarnya. Untuk fintech yang bergerak di bidang B2B, kesuksesan akan berhubungan erat dengan operasional termasuk kemajuan dalam percepatan, siklus waktu dan penurunan biaya.

    Pasca New Normal, Bagaimana Potensi Fintech membantu pengguna?

    Dalam sebuah artikel berjudul Fintech post-COVID 19: Mengeja akhir untuk startup yang biasa-biasa saja, Center of Excellence on Emerging Development Perspectives menulis:

    “Potensi layanan keuangan digital dalam menyediakan alat keuangan yang aman, murah, dan tanpa kontak menjadi semakin jelas selama krisis. Tapi ada yang menarik, ketergantungannya adalah pada ‘kenyamanan’ yang disediakan keuangan digital dan tidak harus pada startup unicorn yang telah mendorong kebangkitan fintech.”

    Banyak pihak masih merasa skeptis dengan apa yang berhasil dicapai fintech selama masa pandemi ini. Namun para pelaku dan pakar fintech tetap percaya bahwa industri ini akan terus berkembang di masa depan. Terlebih dengan adanya new normal yang meningkatkan angka penggunaan sistem pembayaran cashless. Perlu diingat bahwa fintech lebih dari sekadar peer-to-peer lending. Ada jutaan kemungkinan yang bisa diraih oleh industri ini di masa depan.

    Baca juga:

    Bagaimana fintech membantu Anda selama pandemi? Yuk langsung ceritakan pengalaman Anda di kolom komentar!

    Image by WorldSpectrum from Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »