More
    Beranda Aset Kripto Pasokan Bitcoin Terbatas, Permintaan Meningkat, Harga Tembus 500 Juta

    Pasokan Bitcoin Terbatas, Permintaan Meningkat, Harga Tembus 500 Juta

    Intenselynews.com – Bitcoin kembali mengguncang dunia! Pasokan bitcoin terbatas dengan meningkatnya permintaan lonjakan harga bitcoin  tembus di atas angka 500 juta, mengukir tonggak sejarah baru harga tertinggi aset kripto pertama itu sepanjang masa.

    Pasokan Bitcoin Terbatas

    Meningkatnya harga Bitcoin merupakan tanda bahwa permintaan terhadap aset kripto tersebut terus bertumbuh. Persediaan yang terbatas, yakni hanya akan ada 21 juta Bitcoin saja di dunia, turut mendukung pesatnya kenaikan harga Bitcoin. Pendukung terbesar Bitcoin juga percaya bahwa pasar aset kripto kian ramai berkat efisiensi, portabilitas, dan kelangkaan aset kripto tersebut (karena jumlahnya yang tetap dan terbatas).

    Baca juga:

    Bersumber dari cointelegraph, baru-baru ini manajer aset digital Grayscale telah membeli Bitcoin dalam jumlah besar. Beberapa perusahaan seperti PayPal, Cash App, juga berkontribusi pada kekurangan pasokan Bitcoin. Tekanan pasokan Bitcoin karena tingkat pembelian yang terus bertumbuh diprediksi akan membuat harga per 1 BTC lebih tinggi selama 2021.

    Faktor Lain Kenaikan Harga Bitcoin

    Alasan lain kenaikan Bitcoin adalah kondisi politik dan ekonomi yang tidak menentu, dan efek negatif dari pandemi covid-19 di sejumlah negara.

    Meningkatnya inflasi nilai mata uang, misalnya. Inflasi yang tak terelakkan karena keadaan ekonomi yang tidak stabil, akan mengkhawatirkan banyak orang terjadinya penurunan daya beli uang fiat dan kenaikan inflasi.

    Untuk melindungi nilai kekayaan dari kenaikan inflasi tersebut, banyak investor berlindung pada aset yang secara historis memiliki nilai atau bahkan telah dihargai nilainya. Beberapa sifat aset tersebut adalah independent, langka, dan atau kurang stabil secara umum. Jenis aset tersebut mencakup logam mulia, dan yang populer akhir-akhir ini, Bitcoin.

    Baca juga :

    Gambar oleh Ilya Deryabin dari Pixabay

    -IN-

    3 KOMENTAR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »