Pengertian investor picture
Top Advertisement

SinthaRosse.com  – Pengertian investor adalah adalah orang atau lembaga yang melakukan suatu investasi (bentuk penanaman modal sesuai dengan jenis investasi yang dipilihnya) baik dalam jangka pendek atau jangka panjang.

Baca juga 

Dalam dunia startup dikenal dengan investor perorangan (angel investor) atau individu, dan venture capital. Mereka berperan dalam pendanaan untuk pengembangan usaha startup.

Pengertian Investor Venture Capital

Venture capital adalah orang-orang atau lembaga yang mengalokasikan uang mereka ke dalam investasi dengan imbalan yang lebih tinggi, tapi juga berisiko tinggi, seperti ke bisnis startup baik itu startup fintech maupun startup lainnya, seperti e-commerce. Venture capital biasanya fokus pada perusahaan yang masih dalam tahap awal pengembangan atau pertumbuhan, seperti startup company atau perusahaan rintisan.

Baca juga

Hubungan Investor dengan Startup Fintech

Investor individu maupun venture capital saat ini tumbuh pesat. Mereka menjadi pemain yang sangat penting dalam perkembangan berbagai perusahaan rintisan. Baik di bidang tekonologi digital yang trend saat ini, yakni fintech maupun industri perusahaan rintisan lainya. Investor individu maupun venture capital yang memberikan pendanaan kepada berbagai startup, kemudian ditukar dengan saham kepemilikan dari startup tersebut.

Di Indonesia sendiri, ada berbagai jenis VC dengan investor yang berbeda-beda. Contohnya adalah MDI Ventures yang merupakan VC milik Telkom, SMDV yang didukung oleh Sinar Mas Group, serta Venturra Capital yang mendapat dana dari Lippo Group.

Baca juga 

picture:pixabay.com

-Sintha Rosse-

 

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here