26 C
Jakarta

Pengusaha Properti Paling Sukses dan Terkaya di Dunia

Intenselynews.com – Bukan rahasia lagi jika properti adalah salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pertumbuhannya juga meningkat pesat sepanjang tahun. Tak heran jika properti juga berhasil melahirkan banyak konglomerat tajir. Lalu, siapa saja pengusaha properti yang dianggap kelas kakap dengan jumlah kekayaan yang bisa membuat siapapun minder? Yuk simak 4 di antaranya!

4 Pengusaha Properti Terkaya

1. Li Ka Shing

Pengusaha asal Hong Kong ini tercatat memiliki kekayaan hingga 30 miliar dolar Amerika Serikat. Karirnya di bidang properti dimulai pada tahun 1958 ketika ia membeli tanah-tanah milik penduduk yang akan melarikan diri karena krisis politik. Kepercayaannya bahwa properti akan meningkat membuatnya mengambil keputusan ini. Saat ini, Cheung Kong Holdings milik Li sudah mempekerjakan lebih dari 310.000 orang di lebih dari 50 negara di dunia.

2. Lee Shau Kee

Masih berasal dari Hong Kong, pengusaha properti terkaya kedua adalah Lee Shau Kee. Dengan total kekayaan mencapai 28,3 miliar dolar Amerika Serikat, Lee justru berasal dar keluarga miskin.

Lee lalu ikut menjadi pendiri perusahaan pengembang properti bersama Sun Hung Ka dan Kwak Ta Seng. Dari sana, ia kemudian menjadi pimpinan di Henderson Land Development yang proyek utamanya tersebar di sepanjang Nanjing West Road yang kesohor.

3. Wang Jianlin

Orang terkaya ketiga di bidang properti adalah Wang Jianlin. Pengusaha Cina ini tercatat memiliki kekayaan sebesar 25,3 miliar dolar Amerika Serikat. Bos dari Dalian Wanda Group ini terkenal sebagai salah satu pengusaha yang memberikan dorongan besar terhadap sektor wisata dan hotel.

Perusahaan miliknya, Wanda Film Holding juga saat ini menjadi operator jaringan bioskop terbesar di Cina. Wang Jianlin sendiri memulai bisnisnya pada tahun 1989 silam.

4. Thomas dan Raymond Kwok

Setelah kematian ayah mereka, Kwok Tak Seng, Thomas dan Raymond Kwok mewarisi bisnis propertinya. Sampai akhir 2017 silam, kekayaan dua bersaudara ini tercatat mencapai 17,4 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan 235 triliun Rupiah.

Selain berinvestasi di International Commerce Centre di Hong Kong, Kwok bersaudara juga mengelola beragai properti di Cina.

Baca juga:

Kalau dari Indonesia, kira-kira nama-nama siapa saja ya yang bakal masuk ke daftar pengusaha properti terkaya?

Image by Free-Photos from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Andrew Ballingal: Emas Aset Terbaik saat Kondisi Dunia “Berbahaya”

Intenselynews.com – Andrew Ballingal, penasehat investasi berkata "Emas adalah Aset Terbaik dalam Kondisi Dunia yang ‘Berbahaya’". Harga emas telah mencapai tonggak penting, menguji resistensi...

Inggris Rilis Pedoman Baru AI Guna Atasi Masalah Big Data Lebih Cepat

Intenselynews.com – Artificial Intelligence telah lama dipercaya sebagai alat penting yang dapat digunakan sebagai solusi teknologi untuk menangani beberapa masalah besar yang dihadapi dunia....

India Adakan Festival Fintech Global Secara Virtual Selama Dua Hari

Intenselynews.com – Asosiasi Internet dan Ponsel India (Internet and Mobile Association of India/IAMAI), dan organisasi sejenisnya, Dewan Pembayaran India, (Payments Council of India/PCI) dan...

Kisah Baru Mak Iwa Ini Menggugah Senyum Anda Sejenak!

Intenselynews.com – Wah, tidak terasa bulan Juni telah berlalu. Selamat datang Juli! Di awal bulan ini sudah punya rencana apa saja? Apapun rencananya, semoga...

Platform Digital Berbasis Blockchain Dirilis VeChain di Rumah Sakit Cyprus

Intenselynews.com – Wabah COVID-19 masih menjadi musibah yang mengguncang dunia hingga saat ini. Sehubungan dengan hal itu, berbagai upaya dilakukan banyak pihak untuk menekan...
Translate »