penulis top picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Banyak orang yang bermimpi untuk bisa menjadi seorang penulis top. Punya karya yang bisa dinikmati banyak orang tentu saja akan memberikan kepuasan tersendiri bagi seorang penulis. Sayangnya, tidak semua orang mampu mencetak tulisannya apalagi menerbitkannya melalui penerbit karena beragam keterbatasannya.

Di era yang serba canggih ini, menulis tidak hanya bisa diwujudkan dengan menerbitkan buku. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja secara online. Beberapa aplikasi yang disediakan oleh pengembang menyediakan wadah bagi Anda yang ingin tulisannya dibaca oleh khalayak ramai. Apa saja?

Baca juga: Hati-hati Informasi Anda Dicuri dari Jual Beli Data Pribadi!

5 Aplikasi Buat Calon Penulis Top

1. Wattpad

Bagi Anda yang suka membaca cerita fiksi, nama Wattpad tentu tidak asing lagi. Aplikasi menulis dan membaca online ini banyak digunakan oleh orang-orang berusia 13-30 tahun dengan berbagai latar belakang. Hanya dengan mengunduh aplikasinya dan mendaftarkan diri, Anda bisa menulis secara gratis. Wattpad kini sudah melahirkan penulis-penulis top yang karyanya tidak hanya diterbitkan jadi novel cetak tapi juga sampai difilmkan.

2. Jotterpad

Bagi Anda yang ingin menulis lirik lagi hingga artikel, Jotterpad bisa jadi pilihan. Aplikasi ini menyediakan format tulisan yang beragam mulai dari txt, pdf, docx dan markdown. Jotterpad juga dilengkapi dengan kamus built-in yang akan memudahkan Anda menulis dengan referensi bahasa asing.

Baca juga: Buku Terbaik Dianggap Sebagai yang Pernah Ditulis 5 Novel Ini

3. Storial

Storial.co banyak dijadikan wadah oleh para penulis dan calon penulis untuk mengunggah karya mereka. Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat tulisan ke dalam format buku. Anda juga bisa menuliskan cerita per bab. Untuk menunjang produktivitas para penulis yang ada di dalamnya, Storial menyediakan layanan premium berbayar untuk pembaca yang ingin mengakses tulisan secara lengkap.

4. Medium

Medium merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan para penulis yang mengkhususkan diri dalam penulisan reportase mendalam, fitur ataupun tulisan-tulisan terkait bidang tertentu seperti fotografi. Pengguna juga bisa memberikan apresiasi kepada penulis dengan menggunakan gestur tepuk tangan yang cara kerjanya mirip dengan tombol like di media sosial.

5. Penana

Salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh penulis sebagai wadah untuk menyalurkan idenya adalah Penana. Aplikasi ini menyediakan banyak fitur termasuk event menulis rutin yang disebut NaNoWrimo. Cara menggunakannya sangat mudah, Anda cukup mengunduh, membuat akun dan mulai menulis.

Tertarik untuk memulai tulisan Anda dari platform-platform di atas?

Image by StockSnap from Pixabay

-Dita Safitri-

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here