Pertukaran Aset Kripto picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Menurut data dari coinmarketcap.com, terdapat lebih dari 4.900 aset kripto (cryptocurrency) yang ada saat ini. Aset kripto tersebut beroperasi di lebih dari 20.000 pasar, dengan lebih dari 300 pertukaran aset kripto (digital exchange) terdaftar.

Dengan begitu banyak platform pertukaran yang tersedia untuk Anda membeli dan menjual aset kripto, bersumber dari Hackernoon, berikut ini 10 digital exchange teratas pada tahun 2020 berdasarkan volume perdagangan aktual, aksesibilitas di berbagai lokasi geografis, likuiditas, kualitas pasar, dan tim/manajemen di belakang platform tersebut.

Pertukaran Aset Kripto 10 Teratas Tahun 2020

1. Binance

Diluncurkan pada Juli 2017, Binance adalah pertukaran crypto yang berbasis di Malta. Posisinya di nomor satu karena platform ini memiliki tim yang sangat baik, keamanan yang kuat, dan mendukung banyak cryptocurrency, stable coins, dan token. Pada September 2019, bursa ini meluncurkan perdagangan berjangka. Binance memiliki program pinjaman yang dijuluki “Produk Pinjaman Binance,” yang memungkinkan pengguna untuk mengunci aset tertentu dalam periode tertentu, dan mereka dapat menerima bunga pada aset yang dikunci.

2. Coinbase

Coinbase adalah salah satu pertukaran crypto tertua, setelah meluncurkan operasi pada Mei 2014. Selama bertahun-tahun, platform ini telah membangun reputasi yang solid di dalam pasar crypto, yang telah dibantu oleh tim yang kuat, keamanan yang sangat baik, dan layanan yang sangat baik.

Coinbase beroperasi di bawah dua brand berbeda; Coinbase dan GDAX. Coinbase berfokus pada konsumen ritel yang ingin membeli BTC menggunakan mata uang fiat, sedangkan GDAX adalah platform trading.

3. Coinsbit

Coinsbit adalah salah satu pertukaran crypto terbesar di dunia yang diluncurkan pada Agustus 2018. Layanan mereka telah terintegrasi dengan 200 ribu terminal POS di Korea, Vietnam, Cina, dan India. Pada 4 Desember 2019, Coinsbit melaporkan bahwa mereka telah berhasil melewati pemeriksaan independen yang dilakukan oleh agen khusus Eropa, sehingga diberi tingkat keamanan yang tinggi.

4. Bittrex

Diluncurkan pada Februari 2014, Bittrex adalah pertukaran crypto yang berbasis di AS. Pertukaran mendukung cryptocurrency, stable coins, token, dan fiat. Platform ini meng-claim dirinya sebagai pemimpin global dalam revolusi blockchain.

5. Bithumb Global

Diluncurkan pada Mei 2019, Bithumb Global adalah platform internasional Bithumb Korea. Menurut Javier Sim, salah satu pendiri dan direktur pelaksana di Bithumb Global, sejak diluncurkan platform ini telah memiliki lebih dari satu juta pengguna.

6. Liquid

Diluncurkan pada Januari 2014, Liquid adalah pertukaran crypto yang berbasis di Jepang. Platform ini mendukung cryptocurrency dan fiat. Platform ini dilisensikan oleh FSA Jepang, yang cukup meyakinkan bagi pengguna.

7. Kraken

Kraken didirikan pada Juli 2011. Berbasis di AS, platform ini telah membangun reputasi yang solid selama bertahun-tahun. Saat ini, Kraken mendukung cryptocurrency, derivatives, stable coins, token, dan fiat.

8. Biki

Diluncurkan pada Juni 2018, Biki adalah pertukaran crypto yang berbasis di Singapura. Platform baru-baru ini meluncurkan produk baru seperti Vietnam Dong (VND) di BiKi Fiat, produk pinjaman yang disebut FastLoan, Uji Beta untuk Perdagangan Leverage dengan perdagangan leverage 3x bebas bunga.

9. Bitvo

Diluncurkan pada tahun 2018, Bitvo adalah pertukaran crypto yang berbasis di Kanada. Platform ini memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual cryptocurrency secara gratis, dengan biaya perdagangan nol, dan setoran gratis. Platform ini dioperasikan oleh para pakar perbankan dan keamanan. Dana pada platform disimpan melalui cold storage untuk menjamin keamanan.

10. Delta Exchange

Delta Exchange adalah pertukaran derivatif cryptocurrency yang menawarkan futures bitcoin dan 19 altcoin terkemuka. Pertukaran menawarkan leverage hingga 100x dan dikenal karena fokusnya pada altcoin futures. Tim di belakang Delta terdiri dari para profesional Wall Street yang berpengalaman dari perusahaan seperti Citi dan UBS, serta pengusaha.

Image by Gerd Altmann from Pixabay cr

-SR-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here