More
    Beranda Aset Kripto Perusahaan Asuransi Raksasa MassMutual Membeli $100 Juta Bitcoin

    Perusahaan Asuransi Raksasa MassMutual Membeli $100 Juta Bitcoin

    Intenselynews.com – Di tengah harganya yang kian melonjak tajam, banyak pihak mulai tertarik untuk memiliki Bitcoin sebagai pelindung aset mereka. Salah satunya dilakukan oleh sebuah perusahaan asuransi raksasa asal Amerika Serikat.

    MassMutual Perusahaan Asuransi Raksasa Asal Amerika Serikat

    Raksasa asuransi Massachusetts Mutual atau MassMutual baru-baru ini meluncurkan investasi $ 100 juta dalam Bitcoin (BTCUSD) untuk akun investasi umumnya. Perusahaan membeli Bitcoin-nya melalui New York Digital Investment Group (NYDIG) dan mengambil $ 5 juta saham minoritas dalam pengelolaan dana. Dalam siaran persnya, MassMutual mengatakan bahwa investasi tersebut memberikan eksposur yang terukur namun bermakna ke aspek ekonomi yang berkembang dari dunia digital kita yang semakin meningkat.

    Mengapa Masuknya MassMutual ke Pasar Bitcoin Sangat Penting?

    Di antara investor institusional yang telah menginvestasikan uangnya ke dalam Bitcoin, Massachusetts Mutual adalah kasus khusus karena beberapa alasan. Pertama, mereka adalah investor konservatif, artinya hanya melakukan investasi pada produk keuangan yang sudah teruji atau yang memiliki peringkat investasi.

    CEO MassMutual Roger Crandall memberi tahu Yahoo! Keuangan baru-baru ini karena portofolio investasi perusahaan diarahkan pada pendekatan jangka panjang terutama terdiri dari instrumen pendapatan tetap tingkat investasi, real estat, dan ekuitas. Pendekatan ini penting untuk memastikan bahwa perusahaan memiliki aliran pendapatan yang stabil untuk membayar anuitas dan klaimnya. Komitmen tersebut dapat menghasilkan jumlah yang rapi: pada tahun lalu saja, perusahaan membayar klaim sebesar $ 5,7 miliar. Pembelian MassMutual atas Bitcoin menandai masuknya investor yang bijaksana ke dalam pasar yang terkenal dengan volatilitasnya.

    Kedua, langkah membeli Bitcoin yang dilakukan oleh MassMutual dapat mendorong perusahaan lain dari sektor konservatif, seperti asuransi dan dana pensiun, untuk memasuki pasar. “Pembelian Bitcoin MassMutual mewakili tonggak lain dalam adopsi Bitcoin oleh investor institusional. Orang dapat melihat potensi permintaan yang dapat muncul selama beberapa tahun mendatang karena perusahaan asuransi dan dana pensiun lainnya mengikuti contoh MassMutual,” tulis tim ahli strategi, termasuk Nikolaos Panigirtzoglou, dari Bank Investasi JPMorgan.

    Baca juga:

    Dengan masuknya investor-investor konservatif ini, posisi Bitcoin di kancah investasi tampaknya akan semakin kokoh. Bagaimana dengan Anda? Sudahkah Anda menambahkan Bitcoin ke dalam portofolio investasi pribadi?

    Gambar oleh PublicDomainPictures dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »