Perusahaan Picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Bagi Anda yang terjun ke dunia saham, nama Wall Street tentu sudah tak asing lagi. Lebih dari sekadar nama jalan di pinggiran Manhattan New York, Wall Street adalah tempat di mana gedung permanan New York Stock Exchange (NYSE) pertama berada. Di sana terjadi transaksi keuangan miliaran dolar setiap harinya. Perusahaan Indonesia pertama kalinya melantai di Wall Street, mari kita simak ulasannya !

Selain perusahaan-perusahaan asli Amerika Serikat, banyak perusahaan bermimpi bisa melantai di bursa Wall Street. Kali ini giliran Indonesia Energy Corporation (IEC) Limited asal Indonesia yang berhasil mendaftarkan diri untuk siap melantai di sana. Melalui proses pendaftaran yang panjang, perusahaan yang bergerak di bidang migas tersebut akhirnya berhasil meyakinkan para investor di Wall Street untuk membeli saham mereka.

Proses listing melalui IPO (Initial Public Offerings) ditandai lewat acara penandatanganan dan pencatatan saham diakhiri dengan pemukulan lonceng yang dilakukan oleh CEO IEC Dr. Wirawan Jusuf. Ini merupakan sebuah momen yang sangat penting. Tidak hanya bagi perusahaan tapi juga bagi Indonesia khususnya.

Acara penandatanganan tersebut juga dihadiri oleh Duta Besar Perwakilan Tetap RI untuk PBB Dian Triansyah Jani, Sekjen Dewan Energi Nasionao Djoko Siswanto dan Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk New York yakni Arifi Saiman.

Dr. Wirawan Jusuf juga mengungkapkan rasa bangga dan harapannya terhadap IPO yang akan dilakukan oleh perusahaannya di di Wall Street.

“Kami berharap adanya perusahaan kami di sini bukan sekadar untuk IPO. IPO hanyalah sebuah awal untuk perjalanan yang panjang,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa IEC siap membuat Indonesia bangga dengan memberikan dividen dan profit yang bagus bagi para investor yang nantinya akan membeli saham IEC.

Dewan Energi Nasional melalui Sekretaris Jenderalnya, Dr. Djoko Siswanto juga mengungkapkan antusiasmenya dengan IPO tersebut.

“Pemerintah mendukung penuh IPO perusahaan energi karena ini merupakan pertama kalinya bagi kita. Mudah-mudahan ini menjadi permulaan bagi eksplorasi migas yang dilakukan oleh Indonesia.”

Saham dengan kode INDO itu juga memperoleh sambutan yang baik dari para pelaku keuangan di kota New York. Untuk merayakan IPO, bendera merah putih juga ikut dikibarkan bersebelahan dengan bendera Amerika Serikat menghadap ke kawasan pusat keuangan, Wall Street.

Baca juga:

Melantainya perusahaan pertama Indonesia di bursa Wall Street ini diharapkan akan membuka pintu bagi perusahaan-perusahaan selanjutnya untuk melakukan langkah serupa. Dengan begitu, akan semakin banyak investor yang melirik Indonesia sebagai lahan investasi yang subur.

Image by Werner Heiber from Pixabay

-Dita Safitri-

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here