28.4 C
Jakarta

Platform Blockchain Klaytn Korea Selatan Bergabung dengan Aliansi Celo

Intenselynews.com – Platform Blockchain public, Klaytn, yang dikembangkan oleh Ground X, afiliasi dari perusahaan internet utama Korea Selatan, Kakao, bergabung dengan Celo’s Alliance for Prosperity.

Celo, teknologi ledger terdistribusi, atau DLT, berbasis aplikasi terdesentralisasi dan platform stablecoin, kini telah menarik hampir 80 perusahaan untuk aliansi. Di mana perusahaan mengumumkan lebih dari 20 anggota baru awal pekan ini.

Baca: Kursus Blockchain Online Gratis Diluncurkan Pemerintah Bogota

Platform Blockchain Klaytn dan Celo Mempermudah Akses Aset Digital

Dilansir dari Cointelegraph, Klaytn akan meneliti interoperabilitas antara platform Klaytn dan Celo. Di mana juga akan mengintegrasikan dukungan untuk token KLAY-nya pada ekosistem Celo.

Chuck Kimble, kepala Celo’s Alliance for Prosperity, menekankan bahwa Klaytn akan terdiri dari Blockchain eksternal pertama yang akan beroperasi dengan Celo. Ia mengatakan bahwa:

“Dengan membangun jembatan antara Klaytn dan Celo, Klaytn akan memperluas ekosistemnya sendiri, dan membuatnya mudah bagi orang-orang di Korea dan di seluruh Asia untuk mengirim dan menyimpan dengan Celo,” kata Kimble.

Sangmin Seo, kepala kelompok platform Ground X, menegaskan bahwa aliansi “berbagi visi bersama dengan Klaytn dalam membuat aset digital lebih mudah diakses dan berguna dalam kehidupan kita sehari-hari.

Blockchain, Teknologi Masa Depan

Sejak kepopuleran Bitcoin, Blockchain sebagai teknologi tulang punggung aset kripto tersebut juga turut berkibar kiprahnya di dunia. Banyak orang mengatakan bahwa Blockchain merupakan contoh teknologi yang dibutuhkan ketika publik menginginkan proses transaksi yang lebih cepat dilakukan, mudah, dapat digunakan melalui smartphone saja, dan aman.

Mengingat keunggulan yang ditawarkan teknologi Blockchain, seperti transparansi, desentralisasi, immutable (data tidak mudah diubah), dan memungkinkan terjaganya privasi, teknologi ini mengguncang seluruh ruang finansial di dunia.

Mengikuti perkembangan zaman era digital yang dinamis, teknologi Blockchain digadang-gadang sebagai solusi teknologi masa depan yang akan terus bertahan dan banyak diadopsi oleh berbagai industri. Selain industri keuangan, sekarang ini bahkan Blockchain telah digunakan di sektor pertanian, kesehatan, rantai pasokan, perdagangan, dll.

Baca:

Image by launchpresso from Pixabay

-IN-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Kompetisi Trading Aset Kripto Diluncurkan bitFlyer dan Quazard

Intenselynews.com – Luxembourg – bitFlyer, perusahaan cryptocurrency exchange dikabarkan bermitra dengan Quazard, pengembang game crypto-trading. Kemitraan itu untuk membawa kompetisi trading aset kripto terverifikasi...

Pengusaha Properti Paling Sukses dan Terkaya di Dunia

Intenselynews.com – Bukan rahasia lagi jika properti adalah salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pertumbuhannya juga meningkat pesat sepanjang tahun. Tak heran...

Buka Usaha E-Commerce Baru? Beberapa Hal Ini Penting Diketahui!

Intenselynews.com – Sebagai pemula di dunia bisnis e-commerce, berbagai kisah sukses para pengusaha yang lebih dulu terjun ke industri tersebut mungkin membuat Anda berpikir...

Amazon Patenkan Sistem Blockchain untuk Pelacakan Rantai Pasokan

Intenselynews.com – Tertanggal 26 Mei lalu perusahaan e-commerce terkemuka dunia, Amazon, mengajukan paten untuk sistem Blockchain pelacakan barang mereka di rantai pasokan. Amazon patenkan...

Pemerintah Venezuela Tuntut Inggris atas Emas Mereka

Intenselynews.com – Seperti yang kita ketahui, pemerintah Venezuela mengalami krisis ekonomi berkepanjangan selama beberapa tahun ke belakang. Negara tersebut mengalami penurunan nilai mata uang...
Translate »