PT Surya Cipta Banten picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) melakukan akuisisi gedung senilai 20 milyar milik PT Surya Cipta Banten (SCB). PT SCB menjual gedung itu kepada PT SDI sebagai bentuk penguatan permodalan untuk proyek infrastruktur tahun 2020. Sebelum akuisisi, PT SCB dan PT SDI merupakan salah satu rekan bisnis.

“PT SDI berencana merenovasi dan menyewakan gedung yang sudah kami beli seharga 20 Milyar Rupiah dari PT SCB kepada Conclave. Kami memilih Conclave karena merupakan salah satu co-working besar di Indonesia yang sudah memiliki 6 cabang,” ucap Pak Nugroho, Managing Director PT SDI di Indonesia.

PT SDI merupakan anak perusahaan dari Serba Dinamik Holdings Berhard, perusahaan asal Malaysia yang sudah IPO di Bursa Efek Malaysia pada tahun 2017.

PT SCB sendiri didirikan pada tahun 2013 yang memiliki konsentrasi pada bidang kontruksi, trading, dan properti. Perusahaan ini memiliki IUP galian C untuk memberikan supply material esensial untuk berbagai macam proyek infrastruktur di Indonesia dan telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar dari BUMN dan Swasta, seperti PT Wijaya Karya (WIKA), PT Waskita Beton Precast (WSBP), PT Misi Mulia Metrical (MMM), PT Serba Dinamik Indonesia (SDI) dan lainnya, selama beberapa tahun terakhir.

Tujuan Penjualan Aset Properti PT Surya Cipta Banten

Aksi korporasi yang dilakukan oleh PT SDI guna menambah jumlah aset di Indonesia. Aset properti ini berupa gedung yang sebelumnya digunakan sebagai kampus STIKOM ITKP di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

Perusahaan Serba Dinamik Holdings Berhard memiliki core business pada penyediaan barang dan jasa dalam bidang energi, seperti minyak, gas, dan petrokimia. Pendirinya, M. Abdul Karim, termasuk dalam daftar 50 Orang Terkaya di Malaysia tahun 2019, berdasarkan riset majalah Forbes.

“Kami menjual salah satu aset properti kami kepada rekan bisnis kami, PT SDI, dengan tujuan mendapatkan modal kerja untuk proyek infrastruktur tahun 2020. Sinergi nyata antara perusahaan Indonesia dan perusahaan asing ini semoga bisa menjadi contoh untuk para pengusaha muda dalam menjalankan bisnis”, tambah pengusaha muda yang masih berusia 26 tahun, Ezar Alkafia Darmawan, selaku Direktur Utama PT Surya Cipta Banten (SCB).

Peresmian penerimaan gedung ini diadakan di Jl. Ahmad Dahlan, Kebayoran Baru, Kamis, 16/01/2020. Acara peresmian penerimaan gedung ini turut mengundang anak yatim piatu sebagai salah satu rangkaian acara.

Baca juga:

-Press Release-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here