More
    Beranda Investasi Cerdas Finansial Punya Return Menjanjikan, Ini Dia Investasi yang Bakal Tren Tahun 2021

    Punya Return Menjanjikan, Ini Dia Investasi yang Bakal Tren Tahun 2021

    Intenselynews.com – Menjelang tahun baru, semua orang pasti sudah menyusun proyeksi dan rencananya masing-masing. Khusus untuk produk investasi, instrumen yang menjanjikan keuntungan besar akan semakin populer tahun depan. Apalagi banyak orang yang semakin sadar akan pentingnya investasi karena pandemi yang berlangsung. Punya return menjanjikan, ini investasi yang akan tren di tahun 2021 dengan keuntungan besar.

    Punya Return Menjanjikan, Ini Investasi dengan Keuntungan Besar

    Untuk Anda yang ingin menambah portofolio, ada beberapa opsi investasi yang diprediksi bakal semakin digrandungi tahun depan. Apa saja?

    1. Saham

    Meskipun memiliki risiko yang cukup tinggi, sampai saat ini saham masih menjadi produk investasi yang paling menjanjikan. Jika Anda bisa mempelajari pendekatan dan teori yang benar, Anda bisa menentukan saham dengan potensi paling menguntungkan. Hal ini berhasil dibuktikan oleh Warren Buffet, orang terkaya di dunia yang mendapatkan uangnya dari investasi saham.

    2. Bitcoin

    Selama tahun 2020, harga Bitcoin terus mengalami kenaikan. Belakangan, harganya bahkan mampu menyentuh angka Rp400 juta per koinnya. Banyak pakar memprediksi bahwa Bitcoin sebagai aset kripto nomor 1 dunia masih akan terus bertahan. Ini tentu akan memperluas kemungkinan adopsi masal dan semakin banyaknya orang yang tertarik untuk berinvestasi Bitcoin.

    Perlu diingat bahwa nilai Bitcoin sangat volatile. Pastikan Anda tidak berinvestasi menggunakan dana yang terlalu besar untuk menghindari seandainya harga Bitcoin justru jatuh tahun depan.

    3. Obligasi

    Obligasi merupakan salah satu efek yang diperdagangkan di bursa dengan peluang yang cukup menjanjikan. Karena menjanjikan bunga yang lebih tinggi dari pada Bank Indonesia, tidak heran jika banyak orang yang ingin berinvestasi dengan membeli obligasi. Anda bisa memilih obligasi negara atau perusahaan-perusahaan yang menerbitkannya.

    4. Emas

    Selama masa ketidakpastian ekonomi yang terjadi sepanjang tahun 2020, emas menjadi safe haven yang menyelamatkan aset banyak orang. Kemampuannya yang mampu mempertahankan nilai serta kebal inflasi membuat emas sangat banyak diminati. Harganya yang terus melonjak sepanjang tahun juga menjadi alasan kenapa tren investasi emas tidak akan pernah hilang sampai kapanpun.

    Baca juga:

    Itulah beberapa jenis investasi yang diprediksi akan populer tahun 2021 mendatang. Bagaimana menurut Anda?

    Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »