Regulator Keuangan Inggris picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Regulator keuangan Inggris, Financial Conduct Authority (FCA) memperingatkan perusahaan ilegal yang mengklaim telah mendapatkan otorisasi FCA.

FCA telah mengeluarkan peringatan terhadap perusahaan yang berhubungan dengan crypto ilegal Next Coin Market, menurut sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada 6 Maret, dilansir dari Cointelegraph.com.

Peringatan Regulator Keuangan Inggris Terhadap Next Coin

Menurut FCA, Next Coin yang berbasis di Bulgaria secara keliru mengklaim telah disahkan dengan otoritas keuangan Inggris untuk menawarkan layanan terkait cryptocurrency kepada penduduk Inggris.

FCA menguraikan bahwa Next Coin mengirimkan tautan kepada pengguna ke situs web palsu yang memberi kesan bahwa perusahaan tersebut secara resmi diotorisasi oleh FCA. Namun, koin tidak terdaftar dengan otoritas. FCA mengatakan, mengklaim bahwa perusahaan tersebut terlibat dalam kegiatan kriminal.

Regulator keuangan telah meminta masyarakat untuk melaporkan kasus-kasus yang terkait dengan klaim palsu terkait pengakuan telah diotorisasi dengan FCA. Dalam hal pengiriman uang, otoritas menyarankan publik untuk melaporkan kekhawatiran ke pusat pelaporan nasional UK untuk kasus penipuan dan kejahatan dunia maya, Action Fraud.

FCA juga menekankan bahwa siapa pun yang berurusan dengan perusahaan tidak sah tidak dilindungi oleh Skema Kompensasi Layanan Keuangan. Dan karenanya tidak dapat mengadu ke Financial Ombudsman Service, pakar resmi Parlemen Inggris soal memilah masalah keuangan.

Baru-baru ini, bank crypto Swiss Dukascopy memperingatkan pelanggan terhadap perusahaan perdagangan valas, GCG Asia. GCG ASIA secara curang mengklaim mewakili perusahaan resmi bank tersebut.

Pada awal Februari, FCA melaporkan bahwa kerugian dari penipuan investasi umum, termasuk yang terkait dengan crypto. Penipuan itu berjumlah lebih dari $ 255 juta pada tahun 2018.

Tentang Financial Conduct Authority (FCA)

Financial Conduct Authority adalah badan pengatur keuangan di Inggris, tetapi beroperasi secara independen dari Pemerintah Inggris. FCA dibiayai dengan membebankan biaya kepada anggota industri jasa keuangan. FCA mengatur perusahaan keuangan yang menyediakan layanan kepada konsumen dan menjaga integritas pasar keuangan di Inggris.

FCA berfokus pada regulasi perilaku perusahaan jasa keuangan ritel dan grosir. Seperti pendahulunya, FSA, FCA disusun sebagai perusahaan yang dibatasi oleh jaminan.

Struktur otoritas regulasi FCA mengambil dalam Prudential Regulatory Authority Bank of England (penerus FSA lainnya), dan Komite Kebijakan Keuangan. FCA bertanggung jawab atas pelaksanaan sekitar 58.000 bisnis. FCA mempekerjakan 2,2 juta orang dan berkontribusi sekitar £ 65,6 miliar dalam pendapatan pajak tahunan untuk ekonomi Inggris.

-Sintha Rosse-

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here