More
    Beranda Investasi Bisnis Sir Elton John Dianugerahi Penghargaan Emas dari Kerajaan Inggris

    Sir Elton John Dianugerahi Penghargaan Emas dari Kerajaan Inggris

    Intenselynews.com – Kerajaan Inggris melalui Royal Mint melakukan hal unik untuk merayakan ulang tahun legenda rock asal negaranya, Sir Elton John. Karir sang musisi konon akan dirayakan dengan menggunakan koin emas senilai 1.000 poundsterling.

    Sir Elton John Dianugerahi Penghargaan Emas dari Kerajaan Inggris

    Dilansir dari BBC.com, sang musisi mengaku merasa terhormat dengan apa yang dilakukan oleh Royal Mint. Ia juga merendah dan menyebut bahwa hal itu akan jadi tonggak bersejarah baginya.

    Royal Mint di Llantrisant di Wales selatan akan  menjual koin yang menampilkan kacamata Sir Elton dan topi pendayung jerami untuk menandai 50 tahun lebih karir sang musisi.

    Artis Bradley Morgan Johnson dari Norwich menggunakan desain not untuk membuat kacamata bundar dengan topi dan dasi di latar belakang bendera Union, bendera Inggris.

    “Benar-benar suatu kehormatan yang luar biasa untuk diakui dengan cara ini,” kata Sir Elton. “Beberapa tahun terakhir telah terjadi beberapa momen paling berkesan dalam karir saya, dan ini adalah tonggak lain yang bersejarah sepanjang karir bermusik saya.”

    Koin termurah memiliki nilai nominal £ 5 dijual seharga £ 13 sementara koin gold proof yang diluncurkan seberat 1 kilogram memiliki nilai nominal £ 1.000 meskipun harganya £ 68.865.

    Salah satu koin konon akan dilelang dan uang hasil lelangnya akan digunakan sebagai sumber pendanaan bagi Elton John Charitable Trust. Koin ini juga dibuat dalam beberapa edisi lain selain emas yakni perak dan logam biasa.

    Penghargaan Atas Prestasinya yang Luar Biasa

    “Elton John tidak diragukan lagi merupakan legenda musik Inggris dan diakui sebagai salah satu penyanyi-penulis lagu paling sukses di generasinya,” kata Clare Maclennan  dari Royal Mint. “Kami sangat senang dapat menghormati kontribusi signifikan Elton terhadap musik Inggris dengan koin Inggris.”

    ada 2019, bintang berusia 73 tahun itu menerbitkan otobiografinya, dan menyaksikan perilisan film biopic Rocketman, di mana ia diperankan oleh aktor Aberystwyth, Taron Egerton.

    Sir Elton telah memulai tur dunia terakhir  yang bertajuk “Farewell Yellow Brick Road” meskipun telah terganggu oleh pandemi coronavirus. Selain Elton John, musisi lain yang juga mendapatkan penghargaan serupa adalah band rock Queen. Koinnya sudah diluncurkan pada Januari lalu.

    Baca juga:

    Koin Emas yang Bisa Jadi Koleksi Sekaligsus Investasi Berharga

    Penggemar yang ingin membeli koin Sir Elton John tentu tidak hanya akan mendapatkan kesenangan sesaat. Pasalnya, dengan harga emas yang cenderung naik belakangan ini, bisa dipastikan koin emas yang mereka beli hari ini nilainya akan berlipat-lipat. Ditambah koin ini juga memiliki nilai lebih karena berhubungan dengan sang legenda rock. Dalam beberapa tahun ke depan, koin itu mungkin akan diburu para kolektor dengan nilai jual puluhan kali lipat dari harga belinya.

    Image by Tim C. Gundert from Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »