25.2 C
Jakarta

Sistem Pensiun Digital Guru Sekolah Dasar Dikembangkan di Bangladesh

Intenselynews.com – Adopsi Blockchain merambah ke industri sistem pensiun digital. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Instansi pemerintah Bangeldesh bekerja sama dengan IBM untuk memanfaatkan Blockchain guna memodernisasi sistem pensiun digital negara itu.

IBM telah mengumumkan inisiatif untuk membangun teknologi buku besar terdistribusi (DLT) berbasis arsitektur buat menopang sistem pensiun digital guru sekolah dasar di Bangladesh. Pilot Blockchain tersebut sedang dilakukan dalam kemitraan dengan Dewan Komputer Bangladesh, BCC, pemerintah yang mengawasi kebijakan IT di negara tersebut.

Blockchain Meningkatkan Kepercayaan Sistem Pensiun Digital

The proof-of-concept terdiri atas jaringan yang diijinkan dari para guru dan pemangku kepentingan lainnya yang didukung oleh Platform Blockchain IBM. Informasi pensiun diunggah ke Blockchain untuk memastikan penyimpanan catatan dan menawarkan jaminan keamanan kepada para guru yang berpartisipasi dalam sistem e-pensiun GBB .

Platform Blockchain IBM dijadwalkan untuk menyelenggarakan versi langsung dari infrastruktur pensiun digital. Direktur Eksekutif BCC, Parthapratim Deb, menyatakan bahwa:

“Kami percaya Blockchain akan meningkatkan kepercayaan pada sistem e-pensiun dengan memastikan bahwa pembayaran didasarkan pada informasi yang akurat dan otentik.” Dilansir dari cointelegraph.com

Sudahkah Anda Membaca:

Dengan DLT, Pemerintah Bangladesh Memodernisasi Blockchain

Deb meramalkan bahwa pilot akan mengilhami inisiatif Blockchain lebih lanjut dari pemerintah Bangladesh dengan menyatakan:

“Keberhasilannya mungkin akan mendorong lembaga lain untuk mengeksplorasi aplikasi untuk platform Blockchain inti kami, melanjutkan misi BCC untuk mengubah layanan digital pemerintah.”

Pilot ini diusulkan oleh pengembang yang mewakili tim Arsitektur Digital Nasional Bangladesh, Bangladesh National Digital Architecture (BNDA). BNDA sebelumnya telah membangun kerangka kerja e-governance untuk membakukan pengiriman layanan digital di seluruh badan pemerintah Bangladesh.

Sudahkah Anda Membaca:

IBM Perluas Operasi Blockchain di Bangladesh

Bersumber dari Cointelegraph, IBM telah meluncurkan sejumlah inisiatif Blockchain di Bangladesh selama 12 bulan terakhir, bermitra dengan entitas publik dan swasta. Inisiatif itu untuk memodernisasi banyak sistem yang mendukung organisasi masyarakat Bangladesh.

Pada bulan Desember, IBM bekerja sama dengan perusahaan lokal IPDC Finance Limited. Kerjasama itu untuk meluncurkan platform pembiayaan rantai pasokan berbasis DLT pertama di negara itu, Orjon.

Tiga bulan sebelumnya, Kementerian IT negara itu memilih IBM sebagai mitra teknologi untuk membangun pusat penelitian teknologi digital di ibu kota Bangladesh, Dhaka. Fasilitas ini dimaksudkan untuk mempercepat inovasi dalam teknologi terobosan termasuk blockchain, kecerdasan buatan, dan data besar.

Image by planet_fox from Pixabay

-IN-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Fintech Bantu Pemerintah dan Bank Tingkatkan Layanan Publik Covid-19

Intenselynews.com – Perusahaan teknologi keuangan (fintech) bekerja sama dengan bank dan perusahaan lain untuk menyediakan layanan publik, termasuk dengan membantu mencairkan paket bantuan COVID-19...

Mengenal Airdrop Lebih Jauh dalam Dunia Kripto Aset

Intenselynews.com – Bagi Anda yang gemar berburu token atau kripto aset gratis, Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah airdrop. Airdrop merupakan salah satu...

Crypto Dash Berkembang Menjadi Cryptocurrency Cloud Terdesentralisasi

Intenselynews.com – Dunia cryptocurrency menunjukkan pertumbuhannya dari waktu ke waktu. Tidak hanya semakin banyaknya crypto asset baru yang muncul, pergerakan industri crypto juga ditandai...

Apa yang Terjadi ketika Komputer dapat Memprediksi Pikiran Anda?

Intenselynews.com – Para peneliti di Universitas Helsinki telah mengembangkan teknik. Teknik itu menunjukkan komputer memodelkan persepsi visual dengan memantau sinyal otak manusia.  Komputer seolah-olah...

Mengenal 3 Jenis Kategori Sekuritas dalam Investasi

Intenselynews.com – Selama ini Anda mungkin hanya mendengar istilah sekuritas saja. Padahal sekuritas ini banyak jenisnya. Apakah Anda sudah mengenal 3 jenis kategori sekuritas...
Translate »