24.7 C
Jakarta

Tempat Wisata ini Cocok Untuk Jomblo Milenial Anti Galau

Intenselynews.com – Galau karena putus cinta memang terasa menyakitkan dan bisa membuat siapa pun yang mengalaminya akan merasa sakit hati. Bila lagi merasa sakit hati, apa harus berdiam diri dan menangis di kamar? Bersedih boleh saja tapi jangan terlalu lama. Daripada menangis meratapi keadaan lebih baik bangkit dan mencari cara untuk mengatasi rasa sakit yang dialami. Salah satunya berpergian ke tempat wisata.

Tak perlu traveling beramai-ramai, traveling sendirian akan membantu menyembuhkan hati dan memberikan pengalaman baru dalam hidup Anda. Ini lah tempat wisata yang cocok untuk jomblo milenial anti galau.

Bepergian sendiri terbukti ampuh menghilangkan rasa kalut akibat patah hati. Di tempat wisata pasti bertemu dengan kenalan baru yang mungkin dapat melupakan penderitaan yang sedang dialami. Berikut ini tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi bagi yang sedang mengalami patah hati dan tentunya harus disesuai dengan budget yang Anda punya!

1. Puncak, Cisarua Bogor

Tempat Wisata Picture
Image by iqbal nuril anwar from Pixabay

Puncak cisarua bogor adalah  tempat wisata yang tidak jauh dari ibu kota, tempat ini dikenal dengan udara yang sangat sejuk ditambah dengan pemandangan kebun teh yang hijau membantu membuat suasana hati semakin damai dan tenang.

2. Bandung

Tempat Wisata Picture
Image by Edy Ashari from Pixabay

Paris van Java ini wajib masuk tujuan solo travelling. Kotanya nyaman dengan udara sejuk dan berkesan asri. Bandung memiliki sejuta destinasi wisata yang sayang banget untuk dilewatkan. Keamananya juga terjamin selama ber-solo travelling di bandung.  Lokasi kota bandung mudah dijangkau dengan beragam alat transportasi.

3. Yogyakarta 

Tempat Wisata Picture
Image by Deepu Joseph from Pixabay

Yogyakarta juga wajib dikunjungi sebagai tujuan wisata. Penduduknya yang dikenal ramah, siap membantu para wisatawan yang bertanya bahkan meminta pertolongan. Wisata di jogja dikenal memiliki berbagai jenis tempat dari yang bersejarah sampai dengan alamnya yang bagus. Jogja juga dikenal sebagai tempat wisata yang selalu ramai yang membuat Anda tidak selalu merasa sendirian.

4. Bromo, Jawa Timur

Tempat Wisata Picture
Image by iqbal nuril anwar from Pixabay

Gunung Bromo wajib dikunjungi jika sedang merasa bosan dengan suasana kota yang ramai. Gunung Bromo memiliki pemandangan dengan keindahan sunrise dan sunset-nya, yang tentunya sangat memanjakan mata dan sangat cocok untuk seseorang yang sedang ingin merasakan kesendirian. Namun, Gunung Bromo terbilang sangat jauh dari pusat kota. Untuk mencapai Bromo dari terminal bus Bayu Angga kota Probolinggo naik angkutan pedesaan sejenis Elf L-300 yang hanya beroperasi dari jam 08:00 – 14:00.

5. Pulau Dewata, Bali

Tempat Wisata Picture
Image by Albert Dezetter from Pixabay

Pulau Dewata juga tergolong bisa jadi tempat solo traveling yang nyaman banget. Tak perlu merasa kesepian karena di Bali ada banyak banget turis dalam dan luar negeri yang juga melakukan solo travelling. Kesempatan terbuka lebar untuk mendapat teman baru di sini. Banyak banget yang bisa dilakukan di Bali. Mulai dari menjelajah deretan pantainya yang luar biasa cantik, melakukan yoga di Ubud dan menikmati suasana damai khas Ubud, menyusuri gang-gang di Bali, dan lain sebagainya.

6. Lombok, NTT

Tempat Wisata Oicture
Image by rini yuliastanti from Pixabay

Pulau yang letaknya berdekatan dengan pulau Dewata ini juga menyimpan sejuta keindahan. Tidak mau kalah dengan Bali, aneka destinasi wisata menarik juga dipersembahkan Lombok untuk para wisatawan. Bagi yang ber-solo travelling tak boleh sia-siakan waktu kala mengunjungi Lombok. Pulau Lombok sudah menjadi tempat wisata halal yang ramah bagi para Muslim. Penduduknya yang sangat ramah, pasti menolong kala mendapat kesulitan. Kunjungi aneka pantai di Lombok untuk menikmati sunset-nya dan air terjun yang indah. Selain itu, jangan lewatkan keindahan berbagai Gili yang ada di Lombok.

Baca Juga :

Itulah tempat wisata yang cocok untuk ber-solo traveling bagi Anda yang sedang mengalami sakit hati karena percintaan, ada baiknya Anda memilih salah satu tujuan destinasi wisata di atas dan disesuaikan dengan budget yang di punya. Apakah Anda punya saran tempat wisata yang cocok dikunjungi di saat sedang galau? Jangan ragu bagikan saran Anda di kolom komentar! Dan yakinlah bahwa semua penderitaan itu pasti ada obatnya.

Image by iqbal nuril anwar from Pixabay

-Siti Wulandari-

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Trustonic, Meningkatkan Pengalaman Keamanan Mobile Banking

Intenselynews.com - Cambridge, England - (Business Wire) - Trustonic, pemimpin cybersecurity mobile, mengumumkan keberhasilan implementasinya atas Trustonic Application Protection (TAP ™) yang digunakan oleh...

Geliat E-Commerce Dunia Selama Pandemi Covid-19

Intenselynews.com – Pandemi COVID-19 memiliki dampak signifikan pada setiap aspek kehidupan, termasuk bagaimana orang berbelanja untuk kebutuhan-kebutuhan penting mereka dan kebutuhan lain yang dianggap...

Arrow&Square Offers COVID 19 Advice for iGaming B2B Comms  

Intenselynews.com - Arrow&Square, a B2B comms and content consultancy with a footprint in Malta and London, is offering free advice for iGaming companies whose...

Sektor-sektor yang Paling Besar Terdampak Wabah Covid-19

Intenselynews.com – Wabah Covid-19 yang masih belum juga mereda hingga detik ini tidak hanya mengganggu kesehatan umat manusia saja. Ekonomi pun ikut bergejolak karenanya....

SiGMA Group / AIBC Manila Announced Postponed Until May 2021

Intenselynews.com - SiGMA Group has announced that, due to the COVID-19 global crisis, both the SiGMA Manila and AIBC Manila expos, planned for June...
Translate »