28.4 C
Jakarta

The Invisible Man: Teror Psikologis dan Fisik yang Tak Terlihat 

Intenselynews.com – Ditulis oleh  Leigh Whannell dan H. G. Wells, serta disutradarai pula oleh Leigh Whannell, melalui Blumhouse Productions, Nervous Tick, Goalpost Pictures, The Invisible Man secara resmi telah tayang di Malaysia pada 5 Maret 2020.

Film ini menampilkan sederet bintang dengan nama besar Cecilia Kass (Elisabeth Moss) , yang menggambarkan ketertekanannya karena terjebak dalam hubungan pernikahan yang tidak sehat. Adrian (Oliver Jackson), kerap melakukan tindakan kekerasan terhadap istrinya, Cecilia. 

Cecilia berhasil kabur dan bersembunyi di kediaman adiknya, Emily Kass (Harriet Dyer), yang juga dibantu oleh teman masa kecilnya, James Lanier (Aldis Hodge), beserta putrinya  Sydney (Storm Reid).

Kengerian The Invisible Man dimulai setelah Cecilia justru terlepas dari sosok sang suami, yang dinyatakan telah meninggal karena bunuh diri. Adrian yang merupakan seorang ilmuwan cerdas dan kaya raya memberikan warisan dalam jumlah besar. Jumlah itu yakni US$5 juta atau setara dengan Rp69,9 miliar. Tapi dengan syarat istrinya harus sehat secara mental. Namun, tak lama setelah itu sikap Cecilia semakin aneh, ia merasa Adrian masih hidup dan terus mengikuti dirinya.  

Tak sampai di situ, Cecilia juga mengaku mendapatkan serangan dari orang yang tidak terlihat. Kondisinya itu membuat orang-orang di sekelilingnya menganggap bahwa Cecilia memerlukan pengobatan kewarasan. Mereka juga menegaskan kepada Cecilia bahwa Adrian telah meninggal dan mustahil untuk hidup kembali.

The Invisible Man:  Bentuk Kejahatan Gender

The Invisible Man adalah film yang fokus pada perjuangan Cecilia, yang bertekad membuktikan bahwa ada seseorang tidak kasat mata yang berkeliaran di dekatnya. Ketidakpercayaan orang di sekitarnya membuat Cecilia berusaha keras membuktikan kebenaran bahwa ada suatu kekuatan manipulatif yang dapat membuat tubuh tak terlihat, dan menyiksanya.

Selain mengisahkan perjuangan Cecilia sebagai perempuan yang ingin terbebas dari teror psikologis dan fisik, film ini juga menampilkan gaya Cecilia yang elegan untuk mengakhiri kejahatan gender yang dialaminya. 

Penasaran dengan aksi Cecilia? Bagaimana Cecilia dapat terlepas dari jerat teror yang dihadapi? Segera saksikan di bioskop terdekat kesayangan Anda! Happy Weekend!

Baca juga:

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Siti Wulandari-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

ARTIKEL TERBARU

Kompetisi Trading Aset Kripto Diluncurkan bitFlyer dan Quazard

Intenselynews.com – Luxembourg – bitFlyer, perusahaan cryptocurrency exchange dikabarkan bermitra dengan Quazard, pengembang game crypto-trading. Kemitraan itu untuk membawa kompetisi trading aset kripto terverifikasi...

Pengusaha Properti Paling Sukses dan Terkaya di Dunia

Intenselynews.com – Bukan rahasia lagi jika properti adalah salah satu industri yang paling menjanjikan di dunia. Pertumbuhannya juga meningkat pesat sepanjang tahun. Tak heran...

Buka Usaha E-Commerce Baru? Beberapa Hal Ini Penting Diketahui!

Intenselynews.com – Sebagai pemula di dunia bisnis e-commerce, berbagai kisah sukses para pengusaha yang lebih dulu terjun ke industri tersebut mungkin membuat Anda berpikir...

Amazon Patenkan Sistem Blockchain untuk Pelacakan Rantai Pasokan

Intenselynews.com – Tertanggal 26 Mei lalu perusahaan e-commerce terkemuka dunia, Amazon, mengajukan paten untuk sistem Blockchain pelacakan barang mereka di rantai pasokan. Amazon patenkan...

Pemerintah Venezuela Tuntut Inggris atas Emas Mereka

Intenselynews.com – Seperti yang kita ketahui, pemerintah Venezuela mengalami krisis ekonomi berkepanjangan selama beberapa tahun ke belakang. Negara tersebut mengalami penurunan nilai mata uang...
Translate »