More
    Beranda Photography Tips Food Photography untuk Para Food Blogger Newbie

    Tips Food Photography untuk Para Food Blogger Newbie

    Intenselynews.com – Dari sekian banyak jenis fotografi, fotografi makanan adalah yang paling berkembang selama beberapa tahun belakangan. Banyak orang yang mengambil gambar makanan untuk berbagai kebutuhan mulai dari dokumentasi pribadi sampai untuk tujuan marketing. Tidak heran jika food photography menjadi bidang yang banyak diminati. Simak berikut ini tips food photography para food blogger newbie.

    Tips Food Photography untuk Anda yang Tertarik Mempelajari Teknik Memotret Makanan

    Ada beberapa tips penting yang bisa Anda terapkan untuk memperoleh jepretan yang ciamik. Simak ulasannya berikut ini!

    1. Maksimalkan Cahaya Alami

    Anda mungkin pernah melihat food blogger yang mengambil foto makanan dengan menggunakan lampu tambahan atau cahaya flash. Namun, cahaya alami sebenarnya adalah sumber penerangan terbaik yang bisa Anda dapatkan. Selagi masih bisa, berpindahlah dari satu ruangan ke ruangan lain atau pilih area outdoor yang memiliki sumber pencahayaan alami terbaik.

    2. Cobalah Ambil Foto dari Berbagai Angle atau Sudut Pandang

    Angle atau sudut pandang pengambilan foto memiliki peran yang sangat penting untuk menghasilkan foto yang bagus. Cobalah memotret dari berbagai sudut pandang. Beberapa jenis makanan lebih cantik jika dijepret dari atas (misalnya pizza) karena menampilkan detail topping-nya yang menggoda. Sementara itu burger lebih baik diambil dari sisi samping dan minuman dipotret dengan kemiringan kamera 45 derajat. Ambillah foto dari berbagai sudut pandang dan pilih mana yang terbaik nantinya.

    3. Minimalisir Penggunaan Properti

    Keberadaan properti dalam sebuah foto memang penting. Tapi ini juga bisa ‘membunuh’ esensi foto karena membuat objek utamanya menjadi kabur. Kalau sendok atau kain yang Anda gunakan terlalu ‘ramai’ ada baiknya Anda singkirkan saja. Fokuslah pada hal yang paling penting. Namun, jangan menge-zoom terlalu dekat karena itu berisiko membuat orang yang melihatnya bingung dengan jenis makanan yang Anda foto.

    Baca juga:

    Itulah beberapa teknik dasar dalam memotret makanan yang perlu diketahui oleh food blogger pemula. Anda bisa melatih kemampuan fotografi Anda dengan mengambil foto sebanyak mungkin. Selamat mencoba!

    Gambar oleh Дарья Яковлева dari Pixabay

    -Dita Safitri-

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Boleh Dibaca

    Translate »