Tips Melakukan Traveling picture
Top Advertisement

Intenselynews.com – Sebagai orang yang hobi traveling, cara menghabiskan waktu dengan baik saat liburan tentu menjadi hal yang penting. Melalui traveling, kita berharap dapat bersenang-senang sepanjang waktu, dan terlepas dari beban pekerjaan atau masalah hidup yang memusingkan lainnya. Berikut ini kami sajikan, tips melakukan traveling cerdas ketika ingin melakukan perjalanan wisata di tahun 2020!

Tips Melakukan Traveling 2020

1. Melakukan Riset Tempat yang Aman Dikunjungi

Terkait tengah maraknya wabah virus Corona di dunia, sebelum Anda melakukan perjalanan, ada baiknya untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang negara yang ingin Anda kunjungi. Apakah negara tersebut tergolong aman? Dan bagaimana kebijakan negara tersebut dalam mengatasi wabah Corona terhadap pendatang. Selain itu, Anda juga perlu tahu lokasi mana saja dalam suatu negara yang diprediksi tidak terlalu ramai, dan aman serta bersih untuk disinggahi.

2. Memesan Tiket Penerbangan dan Hotel Secara Langsung

Jika Anda orang yang mudah berubah pikiran atau karena beberapa alasan lainnya, untuk mengantisipasi jika ada kendala yang dapat menghalangi keberangkatan Anda, memesan tiket penerbangan atau hotel secara langsung tanpa melalui agen bisa jadi pilihan yang lebih baik. Dengan demikian Anda dapat mengurus pengembalian dana langsung kepada maskapai atau hotel yang telah dipesan.

3. Manfaatkan Poin yang Anda Miliki

Ketika Anda ingin memesan tiket penerbangan atau hotel secara online, temukan situs yang menawarkan Anda program loyalitas yang sesuai, misalnya Anda mendapatkan poin dari setiap pemesanan. Poin itu nantinya dapat pula digunakan, seperti untuk mendapatkan penurunan harga atau ditukarkan dengan souvenir yang mungkin Anda butuhkan.

4. Tidak Berbelanja Berlebihan

Dalam perjalanan wisata, tujuan utamanya adalah Anda menikmati hal-hal baru yang menyenangkan yang belum pernah Anda temukan sebelumnya. Misalnya, makan direstoran dengan menu yang unik, menjelajahi gedung-gedung bersejarah, hingga berpose di  depan pemandangan alam yang menakjubkan, yang berbeda dari negara Anda berasal. Oleh karenanya, jangan menghabiskan waktu Anda hanya untuk berpindah dari satu mal ke mal lain dan menghamburkan dana untuk berbelanja barang-barang yang belum tentu Anda butuhkan. Manfaatkan waktu yang Anda miliki saat liburan untuk memuaskan jiwa Anda bukan untuk keinginan penghilatan semata.

Baca:

Image by Andrian Valeanu from Pixabay

Tinggalkan Balasan

Please enter your comment!
Please enter your name here